Selasa, 03 April 2012

BLH Raih Musrenbang Award

BADAN Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Tegal, sebagai salah satu instansi yang aktif dalam mengikuti Musrenbang di 18 kecamatan, berhasil meraih penghargaan Musrenbang Award. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistiyawan SH MHum. Penyerahan dilakukan sebelum acara Musrenbang RKPD dimulai, yang diadakan di pendopo Ki Gede Sebayu, Senin (2/4).
“Pemberian penghargaan Musrenbang Award kepada BLH ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Wakil Bupati karena pada saat Musrenbang di kecamatan, instansi tersebut merupakan instansi yang paling aktif mengikuti,” kata Kepala Bappeda Kabupaten Tegal, Ir Suharmanto, saat memberikan laporan penyelenggaraan Musrenbang RKPD.
Selain BLH, tiga kecamatan juga mendapatkan penghargaan Musrenbang Award yakni Kecamatan Pangkah, Kecamatan Bojong, dan Kecamatan Warureja. “Kalau penghargaan yang diberikan kepada kecamatan ini, karena kecamatan tersebut mampu melaksanakan Musrenbang sesauai dengan koridor. Bagi kecamatan yang mendapatkan penghargaan, diberikan anggaran tambahan senilai Rp 50 juta untuk keperluan kecamatan itu sendiri,” katanya.
Penghargaan yang lain juga diberikan kepada tim fasilitator PNPM perkotaan dan tim fasilitator PNPM pedesaaan. Hal ini karena PNPM tersebut telah melakukan upaya yang gigih dalam mensingkronkan program-program di setiap kecamatan maupun di tingkat kabupaten.
Sementara Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistiyawan SH MHum, mengatakan, pemberian penghargaan Musrenbang Award tersebut merupakan salah satu upaya agar setiap SKPD maupun kecamatan dapat melakukan kinerja sesuai dengan koridor dan sebagai pemberi semangat.
“Mudah-mudahan dengan penghargaan ini, bisa memberikan semangat kepada SKPD lain atau kecamatan lainnya untuk bisa melakukan Musrenbang yang lebih baik,” ungkapnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/BLH-Raih-Musrenbang-Award.html

0 komentar:

Posting Komentar