Senin, 28 Mei 2012

Open Space Dianggarkan Rp 750 juta

OPEN space (tempat terbuka) di depan terminal bus Slawi yang rencananya disiapkan untuk  Tempat Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera), mendapatkan anggaran Rp 750 juta dari APBD Kabupaten Tegal.
Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tegal, H Syamsul Rizal BE, menuturkan, anggaran yang sudah disediakan untuk tahun ini tersebut seharusnya dapat dimaksimalkan. Hal ini agar harapan Pemkab untuk menjadikan pusat jajanan khas Kabupaten Tegal tersebut dapat dicapai dengan baik.    
"Open space yang kemarin menjadi tempat pameran produk unggulan Kabupaten Tegal tersebut, harusnya kedepan sudah dapat ditempati oleh para pedagang khususnya di Pujasera," katanya kepada Radar, Senin (28/5).
Selain sebagai tempat Pujasera, open space tersebut nantinya akan menjadi tempat para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di jalan Letjen Suprapto dan beberapa PKL di tempat lain. Hal ini agar jalan yang sekarang ditempati PKL tersebut bisa dilewati pengendara dengan nyaman.
"Walaupun anggaran itu masih kurang karena keadaan open space yang masih seperti itu, tapi paling tidak tahun 2013 nanti sudah bisa ditempati," ungkapnya.
Dia juga berharap, para PKL yang nantinya akan ditempatkan di open space tersebut dapat dengan legowo menerima tanpa harus ada paksaan. Karena selain sebagai tempat Pujasera dan PKL, di open space tersebut juga disediakan lokasi hiburan yang nantinya menjadi tempat pertunjukan kesenian-kesenian yang ada di Kabupaten Tegal.
"Kami yakin, jika dikerjakan maksimal maka open space itu akan ramai dan Slawi akan lebih tertata dengan baik," ungkapnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Open-Space-Dianggarkan-Rp-750-juta.html

0 komentar:

Poskan Komentar