Senin, 28 Mei 2012

Pengawas dan Guru Berprestasi Dikirim ke Provinsi

SETELAH melalui tes dan berbagai ujian, akhirnya satu orang Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan Kepala SD di lingkungan UPTD Dikpora Kecamatan Tarub, meraih Juara I di tingkat Kabupaten Tegal. Pengawas berprestasi itu adalah, Daryono SPd MSi. Sedangkan Kepala SD berprestasi, Nasori SPd SD, yang merupakan Kepala SD Jatirawa 02.
Seleksi pengawas dan kepala sekolah berprestasi ini, digelar selama tiga hari (22-24/5) di gedung SMA Negeri 3 Slawi. Pada perhelatan tersebut, seleksi pengawas diikuti oleh 18 peserta dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Tegal. Sementara untuk peserta Kepala SD berprestasi juga demikian. Rencananya, dua orang pintar ini akan mewakili Kabupaten Tegal untuk mengikuti lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pemberangkatan ke sana, diagendakan pada pertengahan Juni mendatang.
Kepala UPTD Dikpora Tarub, Haryatun SPd, menguraikan, prestasi yang dimiliki di lingkungan pendidikannya tidak hanya itu. Tetapi ada prestasi lainnya seperti lolosnya 20 guru yang kini menjadi kepala sekolah di berbagai kecamatan. Dia menyebutkan, dari 20 guru tersebut 8 diantaranya di tempatkan di wilayah Tarub atau sesuai dengan kebutuhan dari UPTD setempat. Sedangkan sisanya, 2 orang di Jatinegara, 3 orang di Pangkah, 3 orang di Sudaradadi, 2 orang di Warureja, kemudian 2 orang lagi di Kecamatan Balapulang.
"Alhamdullilah berkat saling bekerja sama dan bersinergi, akhirnya lingkungan pendidikan kami meraih berbagai prestasi di tingkat kabupaten. Dan kami sangat bangga kepada dua orang di lingkungan kami yang akan dikirim ke provinsi untuk mewakili kabupaten. Semoga mereka meraih prestasi di sana (Provinsi Jawa Tengah, Red)," doa Haryatun, saat ditemui di SDN Jatirawa 02 Tarub, Senin (28/5).
Pada kesempatan itu, Daryono SPd MSi, mengatakan, ketika mengikuti seleksi selama tiga hari di kabupaten, pihaknya meraih nilai cukup menakjubkan. Untuk penilaian portofolio dan tes akademik, mantan Pengawas SD di Kecamatan Talang ini masing-masing meraih angka 35 persen. Sedangkan untuk karya ilmiah dan wawancaranya, 40 persen. Daryono mengutarakan, untuk mengikuti seleksi di Provinsi kelak, pihaknya sudah mempersiapkan matang sejak dini. Bahkan terhitung dari sekarang, Daryono mengaku sudah mengantongi 80 persen ilmu pengetahuan untuk mengikuti seleksi tersebut.
"Selain kami (Pengawas dan Kepala sekolah berprestasi, Red), juga ada tiga orang lagi yang akan dikirim ke provinsi. Mereka juga mendapat kategori berprestasi. Diantaranya Guru TK berprestasi, Kepala TK berprestasi, dan Guru SD berprestasi," terangnya.
Sementara itu, Nasori SPd, mengaku, penilaian yang diraihnya ketika seleksi di Kabupaten Tegal, hasilnya tidak berbeda dengan pengawas berprestasi. Artinya, Bendahara Koperasi Guru Kecamatan Tarub ini juga meraih angka portofolio dan tes akademik masing-masing 35 persen, sedangkan untuk karya ilmiah 40 persen.
"Dalam waktu dekat ini, kebetulan saya juga mendapat tugas untuk mengikuti workshop di Semarang. Acara tersebut akan mengusung tema SD Standar Nasional," ujar Sekretaris PGRI Kecamatan Tarub ini. (yeri novel)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Pengawas-dan-Guru-Berprestasi-Dikirim-ke-Provinsi.html

0 komentar:

Poskan Komentar