Kamis, 31 Mei 2012

Tiket Arus Balik Habis

LEBARAN Idul Fitri 1434 H atau tahun 2012, masih beberapa bulan. Namun tiket arus balik tepat pada puncak lebaran tanggal 6 Agustus atau H+7 melalui online di stasiun kereta api (KA) Slawi, telah habis terjual. Sedang untuk tiket arus balik H+1 sampai H+6, sebagian tiket untuk semua KA, masih tersedia. Stasiun KA Slawi, sudah beberapa waktu menjual tiket KA lewat online.
“Tiket KA yang dijual secara online, untuk semua jenis kereta kelas eksekutif. Untuk KA kelas ekonomi, tidak dijual melalui online,” ujar pegawai Stasiun KA Slawi, Nuridin, kemarin.
Dikatakan Nuridin, seperti aturan yang ada, penjulan tiket online bisa dibeli 90 hari sebelum keberangkatan KA bersangkutan. Namun sebelum tiket online arus balik lebaran dibuka, sudah cukup banyak pemesan yang inden untuk membeli tiket itu. Stasiun KA Slawi sendiri tidak bisa membatasi, karena online berlaku secara nasional dan menjadi kewenanagan PT KAI Pusat.
Menurut dia, habisnya tiket online puncak arus balik, juga mengikuti aturan PT KAI pusat. Jika ditingkat pusat memang habis, maka pejulan tiket secara online di semua stasiun penjual tiket online juga habis. “Stasiun KA Slawi tidak berhak atau menerima jumlah tertentu. Semua mendasari aturan pusat,” ujar Nuridin.
Sementara, untuk penjulan tiket secara online di stasiun KA Slawi, setiap harinya tidak termasuk saat lebaran, cukup diminati masyarakat. Dimana setiap hari laku terjual tiket online sekitar 25 sampai 30 tiket. Yang paling laku didominasi oleh KA Cirebon Ekspres (Cirek).
“Hampir setiap hari tiket KA ini mendominasi penjulan tiket secara online. Selebihnya KA kelas eksekutif yang lain seperti Gumarang dan lainnya,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Tiket-Arus-Balik-Habis.html

0 komentar:

Poskan Komentar