Jumat, 13 Juli 2012

Ciregol Siap Dilalui Pemudik

BUMIAYU- Menteri Perhubungan EE Mangindaan meninjau perbaikan jalan nasional Tegal-Purwokerto yang ambles di tanjakan Ciregol Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Brebes, Kamis (12/7).
Mangindaan mengaku lega, setelah Dirjen Bina Marga Kementerian PU jalur tengah Jateng tersebut akan fungsional pada H-10. ìCiregol menjadi salah satu perhatian pemerintah. Tapi kami lega, Kementerian PU memastikan perbaikan Ciregol akan selesai dan fungsional pada H-10,î katanya.
Sebelum di Ciregol, Menhub yang didampingi Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Muryanto meninjau perbaikan Jembatan Kali Kabuyutan di jalur pantura wilayah Tanjung. Mangindaan juga memastikan larangan bagi kendaraan berat beroperasi mulai H-4 Lebaran untuk mengurangi tingkat kemacetan di jalur mudik.
ìKelancaran, kenyamanan, dan keamanan pemudik merupakan tanggung jawab kami. Kami tidak ingin pemudik bawa anak dan balita terjebak macet,î katanya.
Pada bagian lain, Menhub memberikan apresiasi kepada warga masyarakat atas peran serta mendukung pelaksanaan perbaikan Ciregol. Menurutnya, sejak jalur utama ditutup perbaikan Ciregol mengalami kemajuan pesat.
ìTanpa ditutup saya kira tidak akan selesai. Terima kasih kepada masyarakat yang ikut mendukung,î katanya.
Terus Dievaluasi
Menjawab kekhawatiran pengguna jalan terkait tebing rawan longsor di sepanjang jalan Ciregol, Mangindaan menyatakan telah melakukan pertemuan dengan Kementerian Kehutanan.
ìTidak masalah, Kementerian Kehutanan akan mendukung optimalisasi penanganan di Ciregol,î katanya.
Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Muryanto menyatakan Ciregol sudah fungsional pada H-10. Namun begitu, menurutnya penanganan Ciregol akan terus dievaluasi.
Adapun untuk relokasi atau pembangunan jalan baru pengganti Ciregol, pemerintah menunggu kesiapan pemerintah daerah dalam pengadaan lahan.
Tanjakan Ciregol ditutup untuk semua jenis kendaraan sejak Minggu (8/7) setelah ambles pada Maret lalu. Penutupan dilakukan untuk percepatan perbaikan sehingga pada H-10 lebaran siap dilewati pemudik. Ciregol merupakan jalur favorit pemudik yang akan menuju wilayah selatan Jateng dari arah Pantura. (H51,K21-48)
Sumber Berita : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/07/13/192460/Ciregol-Siap-Dilalui-Pemudik(/)

0 komentar:

Poskan Komentar