Selasa, 10 Juli 2012

Siap Jadi RS Pilihan Utama Masyarakat

SLAWI - Terus berbenah diri di semua lini dan meningkatkan layanan, infrastruktur dan peralatan medis, sebuah upaya yang dilakukan RSUD dr Soeselo Slawi saat ini. Hal itu mencapai tujuan agar RSUD dr Soeselo bisa menjadi RS pilihan utama masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Bahkan seluruh manajeman dan layanan kesehatan jajaran RSUD isiap bersikap kritis terhadap tuntutan pasien dan masyarakat.
 Bahkan inovasi dalam peningkatan kualitas layanan serta kegiatan/program yang bermakna dalam memenuhi harapan itu terus dilakukan. Salah satu kegiatan yang diambil bagi peningkatan layanan tersebut, yaitu peresmian Gedung Rawat Jalan Haemodialisa dan CT Scan, yang diresmikan saat ini.  “Ini sebuah bukti upaya yang dilakukan RSUD dr Soeselo dalam perwujudan peningkatan layanan kesehatan masyarakat, lebih maksimal,” ucap Dirut RSUD dr Soeselo Slawi, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR, dalam sambutannya saat peresmian gedung rawat jalan HD dan CT Scan, Selasa (10/7).
 Dikatakan dr Joko, dalam membantu percepatan peningkatan kualitas SDM, RSUD juga melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi. Itu demi meningkatkan ketertinggalan layanan, sehingga kedepan benar-benar RSUD dr Soeselo menjadi RS pilihan utama masyarakat Kabupaten Tegal dan sekitarnya. “Kami siap meningkatkan mutu layanan secara maksimal,” ujarnya.
 Apalagi menurut dia, saat ini oleh Kemntrian Kesehatan RI melalui Dinkes Provinsi, menujuk sebagai pilot project akselerasi penurunan angka kematian ibu dan anak, yang difasilitasi USAID difasilitasi Ekpanding Maternal Neonatal Survival (EMAS). Sudah barang tentu, RSUD dr Soeselo berupaya maksimal, agar bisa menjadi rujukan bagi RS negeri dan swasta, dalam hal Ponek, diwilayah Pantura Jateng.
 Disisi lain, Wakil Bupati Tegal HM Hery Soelistiyawan SH MHum, dalam sambutannya meminta agar RSUD dr Soeselo dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat, secara bermutu dan berkeadilan. Sudah barang tentu dengan dibarengi peningkatan SDM dan peralatan medis serta manajemen, sesuai harapan masyarakat. Sehingga kedepan lebih mudah dalam meraih sebagai RS pilihan utama masyarakat.
 Sementara, untuk memberikan kepuasan kepada pasien dan pelanggan, RSUD dr Soeselo hendaknya bisa memberikan layanan maksimal. Diantaranya senyum sebagai simbol keramahtamahan, kontak mata sebagai bentuk ketulusan dan ketertarikan kepada pelanggan. Juga berinteraksi dengan keramahtamahan, pelanggan ibarat seorang tamu yang diundang ke rumah, bisa mendorong pelanggan senang saat dirawat dan mempromosikan kepada yang lain.  “Kepedulian ini agar membuat pelanggan dalam suasana hangat dan nyaman. Jika sikap diatas bisa dipertahankan, kami kira ini sikap profesional dan merupakan aset dalam mengembangkan RS sehingga bisa menjadi RS pilihan utama masyarakat,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Siap-Jadi-RS-Pilihan-Utama-Masyarakat.html

0 komentar:

Poskan Komentar