Jumat, 27 Juli 2012

Tarkhim Memperkuat Iklim Kondusif

MARGASARI - Kondusifitas sebuah daerah perlu dijaga dan dipertahankan. Dengan kondusifitas daerah terjaga, sudah barang tentu keberhasilan pembangunan daerah tersebut juga berhasil dengan baik. Salah satu media guna mempererat iklim daerah yang kondusif di bulan Ramadan, melalui media Tarawih dan Silaturokhim (Tarkhim) Muspida.
Hal itu seperti disampaikan Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistiyawan SH MHum, saat pelaksanaan putaran kedua Tarkhim Muspida Kabaupten Tegal di Masjid Nurul Huda Kecamatan Margasari, kemarin. Dalam kesempatan itu, Tarkhim yang diikuti Muspida dan sejumlah pejabat Pemkab serta kecamatan setempat, diharapkan mampu menciptakan komitmen dan kebersamaan antar masyarakat. “Kami berharap, setiap masyarakat bisa menjadi media yang bersifat mempererat sesamanya,” ujarnya.
Jika penciptaan kesepahaman diatas terbentuk dan didukung semua lapisan masyarakat, kondusifitas daerah juga tetap terjaga. Imbasnya dengan terciptanya iklim yang kondusif bakal tercipta pula keberhasilan pembangunan yang diharapkan. Untuk iu dibulan suci Ramadan, dirinya berharap agar semua umat Islam Kabupaten Tegal bisa mengambil hikmah atas ibadah puasa yang dilakukannya.
“Sudah barang tentu dengan nuansa dan ibadah puasa yang dilakukan, bakal tercipta batin dan fisik yang kuat pula atas izin Allah SWT,” tuturnya.
Disisi lain Camat Margasari, Pambudiono, dalam laporannya mengatakan, ditempatkannya Tarkhim di Masjid Nurul Huda Desa Jatilaba Kecamatan Margasari, karena masyarakat desa itu sangat berharap mendapat kunjungan dari pejabat daerah. Apalagi Jatilaba merupakan satu dari tiga desa di kecamatan tersebut yang mendapat bantuan Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP). “Desa ini sampai Juli juga sudah lunas PBB diatas 51 persen,” ucapnya.
Tarkhim sendiri selain diikuti oleh Wakil Bupati Tegal beserta istri, juga Sekda Pemkab Tegal Drs Haron Bagas Prakosa beserta istri dan sejumlah pejabat Pemkab Tegal baik kepala dinas, bagian, dan lainnya. Hadir pula Muspika Margasari Kades se-Kecamatan Margasari dan sejumlah tokoh agama dan masyarakt di wilayah tersebut. Dalam Tarkhim juga diserahkan bantuan dari Pemkab kepada takmir masjid tempat Tarkhim dilaksanakan. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Tarkhim-Memperkuat-Iklim-Kondusif.html

0 komentar:

Poskan Komentar