Jumat, 07 September 2012

Enam Kecamatan Dibantu Air Bersih

SLAWI – Pemkab Tegal memberikan bantuan air bersih ke beberapa desa di enam kecamatan, Jumat (7/9). Pemberian bantuan air bersih tersebut sesuai dengan permohonan yang disampaikan dari desa melalui kecamatan setempat. Dalam pemberian yang dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH Mhum kepada enam camat, bertempat di halaman pemkab setelah dilakukan senam bersama. “Pemkab memberikan bantuan kepada desa yang membutuhkan air bersih sesuai dengan kebutuhanya. Hal itu dibuktikan dengan surat permohonan, kalau tidak ada surat permohonan pemkab tidak berani membantu. Karena bisa terjadi justeru salah bantu,” kata Hery.

Karenanya, Hery meminta kepada camat untuk menyampaikan kepada pihak desa, barangkali masyarakatnya membutuhkan bantuan air bersih di musim kemarau seperti sekarang untuk membuat surat permohonan bantuan. “Pemkab tiap tahun menyiapkan dana untuk bantuan sosial. Namun bantuan sosial tersebut berbeda dengan dulu. Jika dulu dana sudah siap dan langsung di distribusikan. Tapi sekarang harus ada permintaan,” ungkapnya.
Ia berharap bantuan air yang diberikan tersebut dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga dengan bantuan air bersih ini, paling tidak bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang membutuhkan bantuan air bersih.
Kepala Bagian Kesra menjelaskan, bantuan air bersih baru diberikan di 13 desa yang tersebar di enam kecamatan, seperti Kecamatan Warureja ada empat desa, Kecamatan Suradadi ada tiga desa, Kecamatan Jatinegara ada dua desa, Kecamatan Pangkah ada satu desa, Kecamatan Kedungbanteng dua desa, dan Kecamatan Balapulang ada satu desa. “Untuk desa yang lain dan dianggap kekeringan, sampai hari ini belum ada surat permohonan permintan bantuan,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala PDAM Kabupaten Tegal, Ir Topan, menjelaskan, bahwa di PDAM selalu menyediakan air bersih, jika memang ada yang membutuhkan pihaknya selalu menyiapkan. “Kendaraan tanki untuk membawa air bersih kami ada sejumlah 12 kendaraan, namun yang bisa dibernagkatkan hanya ada 10 kendaraan,” ungkapnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Enam-Kecamatan-Dibantu-Air-Bersih.html

0 komentar:

Poskan Komentar