Kamis, 06 September 2012

Pemerintah Belum Tahu Ada Pulau Dijual

TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Pertahanan dan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia mengaku belum tahu mengenai situs penjualan pulau dengan alamat www.privateislandonline.com. Dalam situs tersebut, terpasang gambar Pulau Gambar di Laut Jawa dan Pulau Gili Nanggu di Lombok yang dijual dengan harga di atas US $ 725 ribu. 
"Kami belum dengar tentang penjualan pulau tersebut," kata Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, dalam konferensi pers di kantornya, Rabu, 5 September 2012.
Pulau Gambar ditawarkan di situs www.privateislandonline.com dengan harga sebesar US $ 725 ribu atau setara dengan Rp 6,8 miliar. Dari informasi yang terdapat di gambar, disebutkan bahwa pulau tersebut dideskripsikan masih "perawan" dan berada di kawasan Laut Jawa dengan luas sebesar 2,2 hektar.
Di lain pihak, Pulau Gili Nanggu di Lombok yang memiliki luas 4,99 hektar itu ditawarkan dengan harga Rp 9,9 miliar dengan sejumlah fasilitas. Di antaranya 10 unit cottage, tujuh unit bungalow, satu unit restoran, mini bar, kamar, dan area pengembangbiakan kura-kura.
Menanggapi hal ini, pemerintah berjanji untuk mengusut situs tersebut. "Tapi selanjutnya akan dicek, tapi sampai saat ini belum ada," ujarnya.
AYU PRIMA SANDI
 Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/pemerintah-belum-tahu-ada-pulau-dijual-daring-113153081.html

0 komentar:

Poskan Komentar