Jumat, 07 September 2012

Warureja Dapat Bantuan Air Bersih

WARUREJA - Sedikitnya empat desa di wilayah Kecamatan Warureja, Jumat (7/9) pagi, mendapat bantuan air bersih dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal. Bantuan air sebanyak 4 tangki itu, ditujukan ke masyarakat Desa Banjarturi, Kedungkelor, Kendayakan, dan Desa Kreman. Masing-masing desa, mendapat jatah 1 tangki atau 5.000 liter air bersih.
Camat Warureja, Drs Mohamad Dhomiri, mengatakan, bantuan air bersih itu, diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tegal seiring dengan apel pagi di lapangan Pemkab Tegal. Bantuan tidak hanya untuk di wilayahnya semata, namun di lima kecamatan lainnya juga mendapatkan. Diantaranya, Kecamatan Suradadi, Jatinegara, Kedungbanteng, Pangkah, dan Balapulang.
"Ini bantuan dari Pemkab. Bantuan di serahkan secara simbolis tadi pagi (kemarin)," ujarnya.
Sebanyak empat tangki air bersih itu, lanjut Dhomiri, dibagikan ke empat desa yang mengalami kekeringan sejak satu bulan terakhir. Antara lain, Desa Banjarturi, Kedungkelor, Kendayakan, dan Desa Kreman. Setiap desa mendapatkan satu tangki dengan pembagian yang merata. "Satu tangki isinya 5000 liter," ucapnya.
Salah satu warga RW 8 Desa Banjarturi, Kecamatan Warureja, Sukardi (40), mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tegal atas bantuan air bersih itu. Meski demikian, Sukardi tetap berharap, agar bantuan itu tidak hanya sekali. Pasalnya, kebutuhan air bersih di wilayahnya sangat mendesak mengingat musim kemarau belum juga usai. Tidak hanya itu saja, menurutnya, bantuan air bersih memang sudah di tunggu warga sekitar sejak dua bulan yang lalu. Tak heran, air sebanyak 1 tangki itu pun bakal kurang untuk kebutuhan satu desa.  "Kalau untuk satu RW, hanya mampu bertahan antara dua sampai tiga hari," katanya.
Dia menambahkan, di desanya saat ini, ada 9 RW dan 3 Pedukuhan yang mengalami kekeringan. Adapun bantuan air dari pemerintah daerah, baru kali ini dibagikan. Dia meminta, pemerintah harus mencarikan solusi untuk menangani kasus kemarau panjang ini. "Kalau bisa, di setiap RT maupun RW, dibuatkan Pamsimas. Sehingga warga tidak kesulitan air bersih pada saat musim kemarau tiba," harapnya. (yer)  
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/Warureja-Dapat-Bantuan-Air-Bersih.html

0 komentar:

Poskan Komentar