Kamis, 06 September 2012

Anggota DPR Tepergok Bersantai Menyusuri Sungai Copenhagen

Jakarta Anggota Baleg DPR yang berkunjung ke Denmark untuk studi banding RUU PMI ternyata menyempatkan diri bersantai. Anggota DPR tertangkap kamera sedang menyusuri Copenhagen Channel (Sungai Copenhagen) dengan perahu wisata.

Berdasarkan foto yang dikirim oleh pembaca detikcom, Kamis (6/9/2012), 10 anggota Baleg DPR peserta kunker Panja RUU PMI tampak sedang bercanda di atas perahu wisata menyusuri sungai di Copenhagen. Beberapa diantara mereka tampak mengenakan kacamata hitam untuk menghindari terik matahari. Di bawah perahu mereka mengalir aliran sungai nan jernih.

"Anggota DPR yang sedang berkunjung ke Denmark untuk membahas logo PMI terlihat sedang turut tour sekitar kanal di Copenhagen Channel. Foto diambil sekitar pukul 14.30 siang ini waktu setempat," kata sumber dari pembaca detikcom yang enggan disebutkan namanya.

Menurut pengirim foto tersebut, para anggota dewan sedang berada di Nyhavn, Copenhagen, Denmark. Kebetulan pembaca detikcom ini yang memang bekerja dan berdomisili di Denmark, memergoki para anggota dewan itu.

Tampak dalam foto tersebut, 8 anggota DPR pria dengan busana batik. Sementara seorang anggota DPR pria berbaju putih,dan seorang anggota DPR wanita berjilbab. Sementara beberapa orang lagi disebutkan sebagai staf pendamping mereka.

Mereka naik perahu wisata berwarna biru laut dengan atap terbuka. Mereka asyik bercanda di atas kursi warna biru bersama wisatawan asing lainnya. Saat foto diambil, perahu wisata sedang menepi ke dekat dermaga kecil di dekat jalan raya. Sumber detikcom di DPR membenarkan bahwa foto tersebut adalah foto para anggota Baleg DPR.

Sementara itu, saat dikonfirmasi detikcom, Ketua Baleg DPR Ignatius Mulyono yang juga ikut berangkat ke Denmark tidak membantah tentang hal ini. Ignatius menduga teman-temannya sedang berada di daerah teluk.

"Itu daerah teluk mas, saya nggak ke sana," kata Ignatius saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (6/9/2012) malam.

Ignatius menuturkan, dirinya memang lebih banyak istirahat di hotel saat tidak ada kegiatan. "Saya kan tidak se-fit mereka mas, saya kemarin juga habis sakit," kata Ignatius.

Lalu apakah acara di Denmark sudah tuntas hingga mereka bisa jalan-jalan santai di Denmark? "Sudah, sebentar saya mau ke toilet dulu ya mas," kilahnya sembari menutup telepon. Sesuai jadwal, seharusnya para anggota Baleg DPR ini akan kembali ke Jakarta pada Jumat (7/9/2012) besok.

Kunker Baleg DPR ke Denmark dan Turki menuai kritik keras. Karena mereka bertandang ke dua negara hanya untuk mencari logo yang akan digunakan untuk PMI apakah tetap palang merah atau diganti dengan bulan sabit merah. Anggaran yang dikeluarkan, disebutkan Fitra mencapai Rp 1,3 miliar.

Berikut daftar nama anggota Baleg yang berangkat studi banding berdasarkan data dari sekretariat Baleg:

Rombongan ke Denmark

1. Dimyati (PPP)
2. Ignatius Mulyono (PD)
3. Zulmiar Yanri (PD)
4. Ade Surapriatna (Golkar)
5. Irvansyah (PDIP)
6. Hoing Sanny (PDIP)
7. Bochori Yusuf (PKS)
8. Mardani Ali Sera (PKS)
9. Jamaluddin Jafar (PAN)
10. M Unais Ali Hisam (PAN)
11. Djamal Aziz (Hanura)

Rombongan ke Turki

1. Sunardi Ayub (Hanura)
2. Anna Mu'awanah (PKB)
3. Hari Wicaksono (PD)
4. Khotibul (PD)
5. Didi Irawadi (PD) (Ada di daftar Baleg, tapi tidak ikut rombongan)
6. Nurliah Marlia Mukhtar (Golkar)
7. Tety Kadi Bawono (Golkar)
8. Eddy Mihati (PDIP)
9. Aus Hidayat Nur (PKS)
10. Rusli Ridwan (PAN)
11. Zainut Tauhid (PPP)

(van/asy)
Sumber Berita : http://news.detik.com/read/2012/09/06/224743/2010675/10/anggota-dpr-tepergok-bersantai-menyusuri-sungai-copenhagen

0 komentar:

Poskan Komentar