Kamis, 08 September 2011

Hari Ini Mentan Kunjungi PPSKI

SESUAI rencana, hari ini (Jumat (9/9), red) Menteri Pertanian (Mentan) Ir H Suswono MMA bakal mengunjungi Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI) Kabupaten Tegal di Desa Bogares Kidul Kecamatan Pangkah. Salah satu agenda yang digadang, yaitu temu wicara dengan para petani.
Selain itu Mentan yang rencananya didampingi Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, akan menyerahkan bantuan Pengembangan Usaha Agrobisnis Pedesaan (PUAP) kepada petani. Juga meresmikan rumah yatim di Desa Kalisapu Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.
Dikatakan Kabag Humas Setda Tegal Drs Adi Mardiatno, temu wicara Mentan di Kabupaten Tegal telah dilakukan beberapa kali. Terakhir, Mentan menggelar temu wicara di Pendopo Kabupaten Tegal dengan memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian. Hari ini, Mentan berencana temu wicara dengan petani, penyuluh, Gapoktan, dan peternak yang tergabung dalam PPSKI cabang Kabupaten Tegal.
“Sesuai agenda, acara kunjungan Mentan dilaksanakan di aula Kantor PPSKI Desa Bogares Kidul, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Kemudian usai sholat Jumat, Mentan akan meresmikan rumah yatim di Desa Kalisapu,” kata Drs Adi Mardiatno.
Disisi lain, Ketua PPKSI Cabang Kabupaten Tegal Kahar Mudakir, menjelaskan, persiapan sarana teknis pelaksanaan temu wicara telah dipersiapkan secara matang. Pihaknya juga mengundang seluruh elemen masyarakat, seperti halnya Gapoktan, HKTI, BRI, BNI, dan lainnya.
”Tema awal yang akan diusung semula tentang peternakan. Tetapi karena Mentan juga akan memberikan PUAP, maka tema diganti dengan agrobisnis,” ujar Kahar Mudakir.
Masih kata Kahar Mudakir, agrobisnis mencangkup berbagai hal terkait dengan peternakan. Diantaranya tanaman pangan, hortikultura, dan peternakan. Dia berharap, kesempatan itu tidak disia-siakan oleh para petani yang menginginkan ilmu dari Mentan.
”Ini kesempatan yang baik bagi petani Kabupaten Tegal untuk mendapatkan pencerahan dari Mentan,” pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar