Kamis, 08 September 2011

Menilik Dari Dekat Halal Bi Halal Korpri

Ada yang berbeda dalam acara halal bi halal (HBH) yang diadakan oleh keluarga besar Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal. Lalu ?

LAPORAN : FATKHUROHMAN
Acara halal bi halal Korpri digelar di gedung Korpri, Kamis (8/9) kemarin. Dalam acara HBH itu, pembicara dari purwokerto, KH Sunan Sonhaji SPd, menyampaikan uraian hikmahnya melalui media wayang kulit.
Terlihat para tamu yang hadir, menikmati uraian hikmah yang ditampilkan melalui penggambaran sejumlah sosok wayang. Mereka yang hadir diantaranya Ketua Pembina Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tegal yang juga Plt Bupati, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHum, Ketua Korpri Kabupaten Tegal Ir Suhartono MM beserta anggota pengurus yang lain, Camat se-Kabupaten Tegal, Kepala SKPD se-Kabupaten Tegal, dan beberapa anggota yang jumahnya kurang lebih mencapai 300 orang. Mereka tampak menyimak uraian yang disampaikan penceramah dengan seksama.
Dalam uraianya, KH Moh Sunan Sonhaji, menyampaikan tentang doa malaikat Jibril yang diamini oleh Rosululloh Muhammad SAW selama tiga kali. Yakni malaikat Jibril berdoa agar jangan diterima puasa anak yang durhaka kepada orang tuanya, jangan diterima ibadahnya suami istri yang tidak saling memaafkan, dan jangan diterima puasa dan ibadahnya sesorang yang tidak memaafkan orang lain.
Dengan melihat dari kejadian semcam itu, lanjutnya, dirinya meminta kepada seluruh yang hadir, bagi yang masih mempunyai orang tua agar tidak durhaka. Sementara bagi yang orang tuanya sudah meninggal, agar banyak-banyak memberikan doa.
Begitu juga dengan suami istri, agar menjaga keluarga yang sakinah, mawadah warohmah. Serta bagi semua orang, agar dapat saling memaafkan seperti yang dilakukan pada acara tersebut.
Sebelumnya, Ketua Korpri Kabupaten Tegal, Ir Suhartono MM, menyampaikan, agar semua pengurus dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat unit di Kabupaten Tegal ada kedekatan dan dapat berkomunikasi dengan baik. Dalam momentum lebaran ini, juga akan diadakan safari halal bi halal yang bertempat di setiap eks kawedanan.
“Kita akan melakukan safari halal bi halal yang dihadiri ketua pembina dan pengurus korpi kabupaten. Makanya, kami harapkan supaya dipersiapkan. Karena ini penting, agar kita dapat salaing bertatap muka serta bisa saling memafkan secara langsung. Diharapkan, Korpri dapat lebih kompak dan bersatu padu untuk membangun visi Kabupaten Tegal,” ungkapnya.
Sementara, Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan, yang juga Ketua Dewan Pembina Pengurus Korpri, mengatakan, agar semua pengurus Korpri dengan pengurus unit dapat berkoordinasi dan berkomunikasi secara periodik. Karena, menurutnya, melihat dari kenyataan yang ada itu hanya satu kali melakukan kordinasi.
“saya berharap, pada kesempatan yang lain intensitas kegiatan dan koordinasi antar pengurus dapat dilaksanakan. Hal ini agar ada peningkatan dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
Dia menambahkan, Korpri diharapkan dapat memperjuangkan kesejahteraan pegawai agar sesuai dengan tanggung jawabnya. Sementara ini di Kabupaten Tegal, tidak semua pegawai negeri menikmati kesejahteraan. Hal ini karena semua tunjangan kinerja masih sama, padahal seharusnya berbeda. Artinya, semakin berat kinerjanya maka akan semakin tinggi tunjangannya.
Dia juga mengingatkan, agar seorang pegawai negeri sebagai abdi negara dapat melaksanakan tugas dengan baik, yang mendasari Pancasila dan undang-undang dasar. Menurutnya, sekarang ini ada sebuah organisasi yang kegiatannya tidak fokus pada Pancasila, dan pihkanya merasa ada pegawai negeri yang ikut dalam organisasi tersebut. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar