Senin, 05 September 2011

Kaligua-Semakin-Ramai.

PAGUYANGAN - Tingkat kunjungan wisatawan agrowisata Kebun Teh Kaligua di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan semakin ramai dikunjungi selama musim libur sekolah tahun ini. Marjono, Supervisor Obyek Wisata Kebun Teh Kaligua mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dan penataan berbagai fasilitas dalam area agro wisata menyambut musim libur sekolah ini.
"Saat ini terdapat peningkatan pengunjung utamanya dari kalangan sekolah, selain melakukan wisata dengan fasilitas outbond, mereka juga ada yang menggelar perkemahan selama beberapa hari di camping ground," terang Marjono.
Di samping para pelajar, di musim libur sekolah ini peningkatan jumlah pengunjung juga terjadi pada wisatawan paket. Dimana wisatawan yang memilih jenis paket wisata ini sebelumnya telah melakukan pemesanan baik fasilitas maupun perjalanan wisata. "Di sini wisata memang terbagi dua, ada wisatawan harian ada juga wisata paket. Wisata harian adalah yang melakukan kunjungan hanya dalam satu hari, sedangkan jenis paket paket mereka melakukan kegiatan lebih dari satu hari dan bermalam di sini," jelasnya.
Marjono, yang juga Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Kaligua menambahkan, selain panorama kebun teh, wisatawan juga dapat menikmati peninggalan bersejarah seperti Goa Jepang dan kesejukan mata air Tuk Bening. Di lokasi juga disediakan fasilitas outbound seperti permainan titian, jembatan goyang dan permainan jaring laba-laba.
Selain agro wisata Kaligua, lokasi laain yang banyak dikunjungi saat ini adalah Telaga Ranjeng. Telaga yang memiliki luas 48,5 hektar ini hampir setiap musim libur selalu ramai pengunjung. Selain keindahan alam yang masih asri, daya tarik lain di lokasi wisata ini adalah ikan lele yang menghuni telaga dengan dikelilingi pepohonan besar itu.
Meski keberadaan ikan lele tidak sebanyak sebelumnya semenjak menghilang pada akhir 2008 lalu, namun para wisatawan tetap datang baik dengan rombongan menggunakan mobil pribadi maupun mobil bak terbuka, selain itu beberapa pengunjung juga datang dengan menggunakan sepeda motor.(pri)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar