Jumat, 18 November 2011

6 Siswa SLB Akan Berlaga di Semarang

SEJUMLAH enam siswi SMP SLB Manunggal Slawi, bakal ikuti pentas dan lomba tari pada Hari Internasional Penyandang Cacat (Hipenca) tingkat Jateng di Semarang. Kegiatan sendiri bakal dilaksanakan pada 13-15 Desember mendatang. Enam siswi diatas merupakan siswi tuna rungu dan wicara. Mereka bakal membawakan jenis tarian asli Kabupaten Tegal yaitu Tari Endel.
Hal itu dikatakan oleh Kabid Rehabilitasi dan Asistensi Sosial Dinsosnakertrans Pemkab Tegal, H Saefudin. Dikatakan dia, enam siswi SLB Manunggal Slawi itu, bakal mewakili Kabupaten Tegal untuk mengikuti pentas dan lomba tari. Dipilihnya SLB Manunggal, karena prestasinya yang sudah tidak diragukan lagi. Disamping itu, kesiapan siswi yang ditunjuk juga dinilai sudah matang dan sesuai harapan.
Disisi lain Kepala Sekolah SLB Manunggal Slawi, Ardana Edi K SPd, membenarkan apa yang dikatakan H Saefudin. Keenam siswi SMP SLB dimaksud yaitu Nina Ayu Suciani, Inayatul Latifah, Apriliani Eka Putri, Amelia Eli Salimah, Ika Novembri Yonata, dan Rizki Diah K. “Kesemuanya siswi SMP SLB tuna rungu dan suara,” ucap Ardana.
Menurut dia, tarian yang bakal ditampilkan adalah tari asli Kabupaten Tegal yaitu Tari Endel. Dipilihnya tarian itu, selain membawa misi daerah juga untuk mengangkat citra daerah. Secara tidak langsung untuk menunjukkan jika Kabupaten Tegal juga memiliki karya seni budaya yang tidak kalah dengan daerah lain.
Adapun persiapan yang dilakukan, dia menuturkan, mulai saat ini keenam siswi itu sudah sangat siap. Namun demikian, agar lebih matang dan tidak mengecewakan, secara rutin dilakukan pelatihan oleh guru pelatih Tari Endel. “Intinya, siswi kami siap untuk pentas dan lomba pada Hipenca medatang di Semarang,” ujarnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar