Selasa, 15 November 2011

Mabes Gelontorkan Armada Back Bone.

SEBANYAK 20 unit mobil dari jenis sedan dan Mitsubishi Strada dobel cabin, diterima jajaran Polres Tegal dari Mabes Polri. Pemberian bantuan mobil tersebut bakal dimaksimalkan untuk mendukung kinerja jajaran Polsek yang ada di wilayah hukumnya.
Kapolres Tegal, AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK, melalui Waka Polres, Kompol Teguh Tri Prasetya SIK, didampingi Paur Subbag Humas, Ipda Wahyono, menyatakan, pendistibusian mobil bantuan itu akan dilakukan langsung oleh Kapolres kepada Kapolsek yang ada di wilayah kerjanya. Dijelaskannya, dua unit sedan akan dimaksimalkan untuk mendukung kinerja Polres Tegal.
"Kedelapan belas unit mobil jenis Mitsubishi Strada dobel cabin itu seyogyanya bisa digunakan untuk mendukung kinerja Polsek. Dimana Polsek bisa memaksimalkan armada ini sebagai sarana police back bone atau polisi sebagai tulang punggung pelayanan pada masyarakat di daerah," terangnya, Selasa (15/11).
Dia juga menyatakan, bantuan mobil ini lebih difokuskan untuk mendukung fungsi kesabharaan dan pelayanan prima terhadap masyarakat. Salah satunya dimaksimalkan untuk menggelar patroli pemukiman, dan mendatangi lokasi kejadian bila terjadi sebuah insiden. Dan dengan dialokasikannya bantuan Mabes di masing-masing Polsek tersebut, diharapkan masyarakat bisa merasa terayomi dan menjalin jejaring komunikasi dengan Polri untuk peningkatan pola pelayanan terbaiknya.
"Dengan bantuan ini, otomatis kini armada ranmor roda empat di masing- maisng Polsek menjadi dua unit. Ini jelas bisa dioptimalkan untuk benar-benar mendukung pola pelayanan, perlindungan, dan pengamaman masyarakat di masing-masing wilayah kecamatan," cetusnya.
Dia juga mengakui, sebagai tulang punggung pelayan masyarakat seyogyanya bisa berjalan optimal bila ada dukungan sarana dan prasarana yang cukup memadahi. Hal inilah yang kini ditangkap oleh Mabes untuk menjawab kebutuhan personil dilapangan. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar