Selasa, 15 November 2011

Muji Atmanto Sosok yang Low Profil

ALMARHUM H Muji Atmanto SH MM, semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang low profile dalam memimpin organisasi, termasuk saat menjadi nahkoda Pramuka Kwarcab 11.28 Tegal.
"Beliau adalah sosok yang low profile dalam memimpin organisasi," ungkap Ketua Kwarran 11.28.10 Dukuhwaru, Irianto Dwi Asmoro SPd, usai melayat di rumah duka di Jalan Waringin I RT 01 RW VII, Perumahan Griya Pangkah Indah Pangkah, Selasa (15/11).
Menurut Irianto, Almarhum juga merupakan tipe pemimpin yang mau terjun kebawah, sangat supel, dan mudah dekat dengan siapapun. "Almarhum juga sangat supel dan tidak ngrikuhi," paparnya.
Selain itu, kata Irianto, dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah organisasi, sangat tenang tapi tepat sasaran dan tidak menimbulkan ekses yang berarti. “Almarhum juga mau menerima masukan dan saran dari bawah,” imbuhnya.
Sementara Wakil Ketua Kwarcab Bidang Abdimas dan Humas, dr H Widodo Djoko Mulyono MKes MMR, menuturkan, Almarhum merupakan pribadi yang punya prinsip kuat dan hampir segala geraknya selalu mengacu pada aturan dan ketentuan yang ada. “Almarhum adalah pribadi yang selalu menghargai pendapat orang lain,” ungkapnya.
Joko yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal itu, berharap, segala amal kebaikan yang telah diperbuat oleh almarhum dapat diterima dan dosa–dosanya diampuni oleh Allah SWT. “Selamat jalan Kak Muji, semoga segala amal baiknya diterima, dan dosa beliau akan diampuni Allah SWT,” urai Joko, sembari mendoakan almarhum di peristirahatannya yang terakhir.
Muji Atmanto SH MM meninggal dunia di RSUD dr Soesilo Slawi, Selasa (15/11) sekitar Pukul 01.50 WIB. Pria yang saat ini masih menjabat Inspektur Inspektorat Kabupaten Tegal tersebut meninggal pada usia 51 tahun. Muji yang lahir di Pekalongan 14 Juli 1960 itu, meninggalkan isteri Hj Yosita Wulandari dan 3 orang anaknya.
Sebelum disemayamkan di TPU Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, jenazah didoakan di rumah duka di Griya Pangkah Indah, Pangkah. Ratusan orang dari berbagai kalangan dari mulai pejabat pemerintah, TNI, Polri, PNS, sampai Pramuka, hadir untuk mendoakan jenazah orang nomor satu di Inspektorat Kabupaten Tegal itu.
Jenazah dilepas dari rumah duka oleh Sekda kabupaten Tegal, Drs H Haron Bagas Prakosa MHum. Beberapa pejabat yang tampak ikut melayat antara lain Dandim 0712/Tegal, Letkol (ARH) Elman Nawendro beserta jajaran Danramil, Sekda Kabupaten Tegal Drs H Haron Bagas Prakosa MHum, sejumlah pejabat dan mantan pejabat juga tampak hadir. Sementara Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum yang sedang dinas di Jakarta juga turut hadir setelah pulang mengunakan kereta api dan turun di Stasiun Pekalongan untuk kemudian langsung ke tempat penyemayaman terakhir di Pekalongan. Dan tidak ketinggalan segenap jajaran Pramuka dari Pengurus Kwarda Jateng, Pengurus Kwarcab se-wilayah eks Karesidenan Pekalongan, Pengurus Kwarcab Tegal, dan Kwartir Ranting se-Kwarcab Tegal juga nampak turut melayat. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar