Jumat, 18 November 2011

Bakal Dinas Tanbunhut jadi Ajang Mesum

BAKAL Kantor baru Dinas Pertanian, Perkebunan, dan Kehutanan (Tanbunhut) Pemkab Tegal di Jalan A Yani Slawi yang belum selesai dibangun, jadi ajang mesum. Mereka yang memanfaatkan gedung yang terletak di belakang gedung Dinas Pariwisata dan Kebudayaana (Disparbud) itu, adalah siswa sekolah dan juga ciblek pelayan lesehan yang mangkal tidak jauh dari lokasi tersebut.
Kondisi itu dirasa meresahkan warga Kelurahan Kudaile yang tinggal di dekat lingkungan gedung, juga masyarakat lain. Dinas Tanbunhut sendiri akan meminta Satpol PP untuk melakukan pemantauan terhadap gedung tersebut.
Diceritakan Suratmi (55), warga Kelurahan Kudaile yang sering mencari kayu bakar dan rumput di sekitar lokasi gedung itu. Dia  membenarkan jika kondisi gedung yang belum selesai dibangun itu, sering dimanfaatkan oleh siswa dan pelayan lesehan sebagai ajang mesum. Sejumlah siswa sekolah sering melakukan saat sore hari, mereka berpacaran bahkan kadang berbuat lebih jauh. “Kalau  pelayan lesehan bisanya melakukan pada malam hari,” kata Suratmi.
Begitupun yang dituturkan oleh Imron, mantan penjaga gedung DPC PPP yang letaknya bersebelahan dengan gedung Dinas Tanbunhut tersebut. Menurutnya, hampir setiap hari ada siswa sekolah yang berpacaran di lokasi itu. Begitupun pada malam hari, tidak sedikit pelayan lesehan yang memakai gedung kosong itu sebagai ajang mesum. “Jika kami mengetahui, pasti kami tegur dan kami suruh bubar,” ujarnya.
Disisi lain Kepala Tanbunhut Pemkab Tegal, Ir Karwadi, menyatakan jika pihaknya sudah mensinyalir kondisi tersebut. Namun, pihaknya belum pernah memergoki secara langsung. Menurutnya, selain gedung itu berada agak masuk ke dalam, seringnya para siswa memasuki area itu saat sore hari. Jika malam hari terkait pelayan lesehan, dirinya belum mengetahui.
Sementara menyikapi hal itu, pihaknya bakal meminta bantuan Satpol PP untuk melakukan patroli di sekitar gedung tersebut pada kurun waktu tertentu. Bahkan jika malam hari juga diminta untuk berpatroli agar siswa maupun pelayan lesehan yang akan berbuat mesum terhindarkan.
“Secepatnya kami bakal berkoordinasi dengan Satpol PP. Memang kami belum melihat sendiri tetapi informasi itu sering kami terima,” jelasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar