Jumat, 20 Januari 2012

Dari Program Koran Masuk Sekolah

Dalam rangka menjalin kerja sama antara media dengan lingkungan pendidikan, Radar Tegal gandeng kepala SDN se Kecamatan Dukuhwaru melalui UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhwaru. Dihadapan semua kepala SDN, tim Radar Tegal memaparkan kaitan dengan pentingnya media di lingkungan pendidikan. Bagaimana kegiatannya?

LAPORAN: FATURAHMAN
SELAIN itu juga bagaimana seorang wartawan dalam menggali informasi di sekolah, baik itu tentang prestasi maupun kegiatan sekolah. Selain itu juga menyampaikan bagaimana seorang narasumber memberikan informasinya kepada wartawan tersebut.  “Terima dengan baik wartawan yang akan menggali informasi di lingkungan sekolah, baik itu terkait prestasi siswa maupun kegiatan yang lain,” kata Redaktur Pelaksana Radar Tegal, Iman Teguh Supriyono, dihadapan kepala SDN se Kecamatan Dukuhwaru, Jumat (20/1).
Seorang wartawan, lanjut Teguh, mempunyai kode etik jurnalis dalam penulisan. Begitupun dengan wartawan harian Radar Tegal. Mereka tidak diperkenankan untuk meminta uang dari narasumber. Jadi, apabila ada wartawan silahkan diterima, berikan informasi yang dapat membawa perkembangan bagi sekolah. “Kalau ada wartawan yang datang untuk konfirmasi, lebih baik diterima. Sehingga informasi yang di dapat wartawan di lapangan akan lengkap untuk disampaikan ke publik,” tegasnya.
Ia menjelaskan, di harian Radar Tegal, ada kolom khusus pendidikan yang terbitnya setiap hari Kamis dan hari Sabtu. Dalam kolom tersebut, berisi tentang prestasi sekolah, siswa maupun kegiatan sekolah lainnya. “Silahkan memanfaatkan kolom tersebut oleh para guru maupun sekolah,” ujarnya.
Dalam pemaparan tersebut selain redaktur pelaksana Radar Tegal, hadir pula Manager Pemasaran, Sunarjo bersama salah satu staf pemasaran, Wahyu Subagio dan Redaktur, Arief Nur Rahardian Sidiq.
Sementara, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dukuhwaru, Taufik Hidayat SPd MM, menyambut baik kerjasama yang dilakukan oleh Radar Tegal. Pemaparan ini juga sekaligus untuk memberikan informasi kepala sekolah dan juga untuk memberikan wacana bagi kepala sekolah yang biasanya takut kepada wartawan.  “Kami terima dengan baik kerjasama ini, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi SD yang berada di wilayah Kecamatan Dukuhwaru pada khususnya,” katanya.
Taufik berharap dengan dilakukannya kerjasama ini, akan membuka kran yang lebih besar lagi bagi sekolah se Kecamatan Dukuhwaru dalam menginformasikan prestasi-prestasi sekolah. Sehingga masyarakat luas akan menjadi tahu tentang prestasi-prestasi sekolah yang ada di Kecamatan Dukuhwaru pada khususnya. "Kami melihat ini sesuatu hal yang positif, sehingga kami menyambutnya dengan baik. Karena bagaimanapun juga, informasi pada masyarakat tentang prestasi siswa maupun sekolah sangat dinanti oleh orang tua murid atau masyarakat pada umumnya," akunya.   (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Dari-Program-Koran-Masuk-Sekolah.html

0 komentar:

Posting Komentar