Rabu, 18 Januari 2012

Pengawas Pemkab Tegal Harus Tegas

TERKAIT dengan rencana pembangunan proyek listrik tenaga geothermal, diharapkan pengawas dari Pemkab Tegal yang ditunjuk harus tegas. Pasalnya, jika terjadi sesuatu terkait bencana, yang bakal dirugikan daerah dan masyarakatnya. Sikapi tegas jika memang ada hal yang dirasa kurang berkenan dan menyalahi prosedur. Hal itu diungkapkan anggota Pansus IX DPRD Kabupaten Tegal, yang tengah membahas RTRW, Sahyudin asal Partai Hanura, kemarin.
 Dikatakan Sahyudin, dirinya khawatir pengawas yang ditunjuk justeru ingkar akan tugasnya dan  malah berpihak pada perusahaan penggarap. Itu berdampak buruk dan sangat disesalkan. Karena secara tidak langsung menggadaikan daerah dan masyarakatnya demi kepentingan pribadi.
 Menurut dia, selain petugas pengawas yang bakal ditunjuk, pejabat terkait yang bekal menunjuk sesorang untuk menjadi pengawas, juga harus hati-hati. Bahkan pribadi yang ditunjuk benar kualifaid. “Kami berharap tidak asal tunjuk individu yang bakal jadi pengawas proyek PLTP ini,” tegasnya.
 Sementara terkait dana bagi hasil bagi daerah, dirinya menginginkan agar dikelola secara baik dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan daerah dan masyarakat. Manfaatkan dana itu guna peningkatan pembangunan daerah seperti infrastruktur dan lainnya, sehingga Kabupaten Tegal menjadi lebih maju dan baik kedepan.  “Jangan pernah kami dengar jika dana bagi hasil itu diselewengkan, itu sangat nista,” pungkas Sahyudin. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Pengawas-Pemkab-Tegal-Harus-Tegas.html

0 komentar:

Posting Komentar