Selasa, 17 Januari 2012

Kunci Utama Umat Muslim

LANGKAH awal membekali siswa siswinya untuk menjadi orang yang sukses, Kepala MTs Al Fatah Suradadi, Ashari MD, selalu mewajibkan anak didiknya untuk membaca ayat-ayat suci Al Quran atau tadarus sebelum pelajaran di mulai. Menurutnya, itu merupakan kunci utama sebagai umat muslim dan menjadi orang yang berdisiplin tinggi.  "Kegiatan seperti ini sudah berlangsung lama. Bahkan setiap hari Jumat, kami selalu melaksanakan Sholawat Nariyah di lingkungan sekolah," ujarnya, kemarin.
Seluruh siswa, lanjut Ashari, wajib melakukan itu agar setelah dewasa kelak, khususnya para pelajar pria, tidak canggung saat memimpin sholat (Imam). Selain itu, juga untuk pembekalan siswa dengan hukum agama sejak dini, agar siswa tidak terjerumus dengan hal-hal yang bersifat negatif. "Siswa wajib membaca Juz'amah setiap pukul 07.00 WIB - 07.15 WIB. Dan alhamdullilah, dengan cara itu, siswa kami selalu lulus dengan mengantongi nilai yang cukup lumayan bagus," terangnya.
Pengelola MTs yang berlokasi di Jalan Raya Suradadi KM 16 ini, mengatakan, setiap menjelang Ujian Nasional (UN), anak didiknya benar-benar dijaga betul mulai dari kesehatannya, pendidikannya, dan istirahatnya. Tujuan itu, dikala menghadapi UN kelak, siswa dapat mengikutinya dengan baik dan menuai hasil yang maksimal. Demikian terbukti, ditahun-tahun sebelumnya, sekolah yang memiliki jumlah siswa 292 anak ini, selalu meluluskan siswanya 100 persen. "Yah, semua ini berkat kerja keras dewan guru kami. Tanpa mereka, siswa kami tak mungkin mendapat nilai dan hasil yang memuaskan," ungkapnya.
Jumlah guru di sekolah yang dipimpinnya sejak 5 tahun silam, ada 22 orang pendidik. Sementara jumlah karyawannya, ada 8 orang. Sehingga, jumlah keseluruhan, ada 30 orang. "Kami selalu mengutamakan kekompakan dalam memberikan KBM kepada siswa. Karena itu, kami selalu meraih hasil sesuai yang kami dambakan," tutupnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Kunci-Utama-Umat-Muslim.html

0 komentar:

Posting Komentar