Selasa, 17 Januari 2012

Donor Darah Kumpulkan 21 Kantung

DUKUHTURI – Sebagai bentuk implementasi dan pengamalan dari salah satu butir Dasa Dharma Pramuka yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 11.28.05 Dukuhturi menggelar Donor Darah. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) dan Peresmian Sanggar Pramuka itu, dipusatkan SD Pagongan 01, kemarin.  “Alhamdulillah donor darah berhasil mengumpulkan 21 kantung darah,” terang Ketua Kwartir Ranting 11.28.05 Dukuhturi melalui Sekretaris, Wihartono Cakranegara usai kegiatan.
 Menurut Wihartono kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UDD PMI Kabupaten Tegal tersebut diikuti oleh puluhan Pembina Pramuka di wilayah Kwartir Ranting (Kwarran) Dukuhturi yang kebetulan menjadi Pembina pendamping kegiatan pesta siaga.  “Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.
 Selain menggelar Donor Darah, sambung Wihartono, Kwarran Dukuhturi juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon jati dan trembesi yang jumlahnya masing–masing 500 batang.  “Untuk penghijauan terselenggara atas kerjasama dan dukungan semua pihak, dari perangkat desa, kades, Dinas Dikpora, pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan masyarakat setempat,” katanya.
 Kegiatan penanaman pohon, kata Wihatono, secara simbolis diawali oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum yang didampingi istri, Dra Hajjah Suspriyanti, MM dan Ketua Kwartir Cabang 11.28 Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono, M.Kes MMR.  “Jenis pohon yang ditanam yaitu jati dan trembesi yang jumlahnya masing –masing 500 batang,” pungkasnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Donor-Darah-Kumpulkan-21-Kantung.html

0 komentar:

Posting Komentar