Kamis, 14 Juni 2012

385 Petugas Penyapu Terima Tali Asih

SEBANYAK 385 petugas penyapu jalan dan pertamanan menerima tali asih dari Pemkab Tegal. Hal ini menyusul pencapaian prestasi dengan diraihnya piala Adipura yang didapat tahun ini. Pemberian tali asih karena salah satu unsur yang turut memberikan andil besar dalam pencapaian prestasi itu, karena perjuangan dari petugas penyapu jalan dan pertamanan di Kota Slawi.
Selain diberikan tali asih, mereka yang merupakan tenaga harian lepas dan bekerja setiap hari dengan upah Rp 11 ribu yang ditambah dengan uang makan Rp 3.500 perhari. Adapun jam kerja mereka selama 4 jam. Pada kesempatan itu, dijanjikan pula jika Pemkab akan menaikkan honor para penyapu jalan dan pertamanan.
Pemberian tali asih yang dibungkus dengan acara silaturahmi penyapu jalan dan pertamanan bersama Wakil Bupati Tegal tersebut, digelar di pendopo Ki Gede Sebayu Pemkab Tegal, Kamis (14/6) kemarin. Usai penyerahan tali asih, acara dilanjutkan dengan menyantap tumpeng bersama Wakil Bupati Tegal dan Kepala SKPD serta Camat se-Kabupaten Tegal.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum, berjanji akan menaikkan honor petugas penyapu jalan dan pertamanan. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua petugas tersebut, karena selain masyarakat, perusahaan dan yang lain, berkat jasa petugas penyapu lah Adipura tahun ini dapat diraih.
“Kami tidak menyangka, setelah 16 tahun tidak bisa mendapatkan Adipura, tapi tahun 2012 ini Adipura dapat kita raih. Diraihnya Adipura kali ini, salah satunya tidak lain dari kerja keras para penyapu jalan dan pertamanan untuk mewujudkan Kota Slawi yang bersih,” katanya.
Pihaknya berharap, Adipura ini dapat dipertahankan. Karena pada bulan September nanti, tim penilai Adipura juga akan menilai kembali di Kabupaten Tegal. Pihaknya berharap, kedepan Kota Slawi dapat lebih bersih.
“Bersih itu diharapkan tidak hanya di Kota Slawi, tapi bisa dilakukan di sekitar kota Slawi seperti Adiwerna, Dukuhwaru, Lebaksiu, dan Pangkah. Makanya kami berharap pembinaan kebersihan ini frekuensinya lebih ditingkatkan, agar Adipura dapat diraih kembali,” ujarnya.
Sementara, Asisten III Setda Kabupaten Tegal, Fajar Rochwidi, yang merupakan ketua penyelangara kegiatan silaturahmi tersebut, menyampaikan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian yang dilakukan oleh Pemkab. Karena dari dulu belum pernah dilakukan. Selain itu, kegiatan seperti ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan anatra wakil bupati bersama pejabat yang lain dengan petugas penyapu jalanan dan pertamanan. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/385-Petugas-Penyapu-Terima-Tali-Asih.html

0 komentar:

Poskan Komentar