Selasa, 12 Juni 2012

Berpacu Menuju Hebat

UPAYA merubah image serambi Kabupaten Tegal yang disandang Adiwerna menuju wilayah yang beradab, kini terus diupayakan pihak pemerintah kecamatan setempat. Slogan 'HEBAT' yang dijadikan acuan dalam membangun Kecamatan Adiwerna secara keseluruhan setidaknya mampu merubah wajah wilayah pintu masuk itu menjadi lebih bersahabat.
"HEBAT adalah kependekan dari makna kata Hijau, Elok, Bersih, Agamis, dan Tentram. Dari slogan ini kami coba menggugah masyarakat Adiwerna untuk ikut memikirkan dan menjaga Adiwerna agar punya nilai lebih," cetusnya.
Suasana hijau, elok, dan bersih menurutnya akan meninggalkan ingatan bagi pengunjung yang mampir atau sempat lewat Adiwerna. Slogan itu kini terus gencar disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat, instansi, dan jajaran terkait agar bisa memahami arah pembangunan yang akan diwujudkan pemerintah kecamatan.
Diakuinya saat ini tindak lanjut dari gerakan HEBAT itu telah mampu terealisasikan dengan mengajak peran aktif stakeholder yang ada di masyarakat. Termasuk upaya penghijauan lewat ajakan memasang 'talulapot' tanaman hias dalam pot yang diletakkan di setiap areal depan kantor. Selebihnya, ajakan menempatkan tempat sampah didepan pintu masuk semua instansi dan kantor yang ada.
"Langkah berikut yang hendak kami lakukan terkait penataan drainase yang ada pembuangan airnya. Tahun ini positif akan dikerjakan BLH di bagian Timur kantor kecamatan dan juga dibagian Barat di depan perlintasan rel kereta api. Sebelum kegiatan itu dimulai, warga sekitar kami gerakkan untuk melakukan rintisan awal penataan lingkungan disana," terangnya.
Pihaknya juga mengaku mendorong penataan trotoar dari depan Polsek Adiwerna menuju arah Utara. Dimana penataan trotoar ini juga dibarengi dengan penataan saluran drainase untuk mengangkal munculnya genangan air dimusim penghujan. Dan tekrait mengatasi kesemrawutan di sentra Banjaran, pihaknya pun sudah kerap kali menyampaikan hal tersebut ditingkat Pemkab, dan kini menjadi arah pemikiran serius Pemkab untuk mencari alternatif terbaik mencari tempat bagi mereka dalam rangka penataan, agar penataan bisa benar-benar menjadi solusi tanpa melahirkan permasalahan baru. (her) 
umber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Berpacu-Menuju-Hebat.html

0 komentar:

Poskan Komentar