Senin, 11 Juni 2012

Gebyar HUT Bhayangkara Digulirkan

BERTEMPAT di halaman Mapolres Tegal, gebyar rangkaian kegiatan HUT Bhayangkari ke-66 resmi dibuka Kapolres Tegal AKBP Nelson Pardamean Purba SIK melalui upacara dan pelepasan balon, Senin (11/6) pagi.
Dengan mengusung tema sentral "Pelayanan Prima Anti KKN dan Kekerasan, Memantapkan Keamanan Dalam Negeri dan Supremasi Hukum Guna Mendukung Pembangunan Nasional", komandan Bharagas ini kembali mengingatkan personilnya terkait spirit revitalisasi Polri untuk lebih memacu pelayanan prima, anti KKN, dan anti kekerasan.
"Serangkaian kegiatan telah tersusun dan sebagian besar sudah kita jalankan. Diantaranya peringatan Isra Miraj yang dilangsungkan 7 Juni 2012 di masjid Al Muhamadi kompek Mapolres. Dalam kegiatan ini kita memberikan santunan kepada anak yatim piatu," terangnya.
Rangkaian kegiatan mengisi HUT Bhayangkara ke-66 lainnya meliputi turnamen reguler tenis sport yang mulai digulirkan sejak pekan ini dengan melibatkan perwira bersama unsur masyarakat warga Slawi. Selebihnya ada turnamen tenis meja, catur, dan volley ball antar Polsek.
“Rangkaian HUT juga akan dikemas dalam rangkaian bhakti sosial," ujarnya.
Dia menambahkan, untuk kegiatan bhakti sosial keluarga besar Bharagas bakal menggelar pelayanan KB Kesehatan yang dipusatkan di Polsek Slawi. "Tiap-tiap Polsek diwajibkan menghadirkan 5 akseptor KB baru. Kita juga akan menggelar donor darah, anjangsana pada anggota yang sedang sakit, hingga kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih," tegasnya.
Selain dua kegiatan diatas, keluarga besar Bharagas juga merancang lomba seni dan budaya untuk personilnya. Untuk item seni dan budaya telah dirancang lomba menyanyi antar perwira untuk jajaran Polsek, bagian, dan fungsi. Disini juga akan digelar lomba kreasi Galawi 7 ESQ antar cluster, bagian, dan satuan, lomba terkait perfoma Polri dalam sikap, kemampuan, dan ketrampilan, serta lomba pidato untuk semua personil Babinkamtibmas.
Puncak peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh 1 Juli akan digelar lomaba gerak jalan santai, ziarah ke makam pahlawan, dan upacara kebesaran yang akan disertai dengan pemberian piagam pada masyarakat yang telah berjasa membantu tugas Polri. Nelson juga menyatakan, diacara puncak nanti juga akan dilaunching lagu Bharagas dan media Bharagas Vista untuk keluarga besarnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Gebyar-HUT-Bhayangkara-Digulirkan.html

0 komentar:

Poskan Komentar