Senin, 11 Juni 2012

Ribuan Warga Berebut Dilayani Mentan

BAZAR minyak goreng murah digelar oleh Kementrian Pertanian (Kementan) yang bekerjasama dengan salah satu produsen minyak goreng dalam kemasan, diminati ribuan warga Desa Kalisapu Kecamatan Slawi. Bazar yang bertujuan mengantisipasi gejolak harga minyak goreng, merupakan program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga. Kegiatan sendiri digelar di halaman Masjid Al Asyarf, dihadiri Wakil Bupati Tegal HM Hery Soelistiyawan, Ketua DPD Partai PKS Musthofa SPdI, dan sejumlah undangan lain.
Bazar sendiri yang digelar pada Sabtu (9/6), menjual 5.000 liter minyak goreng untuk dijual kepada 2.500 rakyat miskin di Desa Kalisapu. Mekanisme penjulan agar tidak berebut, warga yang mendapat jatah diberikan kupon untuk membeli minyak goreng pada bazar dimaksud. Direncanakan dalam membantu masyarakat lemah, bazar bakal dilakukan tidak hanya di Slawi, namun di wilayah kecamatan lain, Mentan juga baal mennggandeng sejumlah perusahaan lain khusunya terkait sembako.
"Masyarakat dalam bazar ini diringankan sekitar Rp 4.500 per liter. Ini sangat membantu masyarakat kecil yang berekonomi lemah," ucap Dr Ir Suswono MMA, kemarin.
Disisi lain, pihak produsen minyak goreng dalam kemasan, yang diwakili Direkturnya, G Sulistiyanto, mengatakan, bazar yang telah digelar oleh perusahaannya tidak hanya di Kabupaten Tegal namun juga di sejumlah daerah. Bahkan sejak tahun 2006, perusahaannya sudah menjual sebanyak 28 juta liter minyak goreng, bagi warga tidak mampu. Ini sebuah program perusahaan dalam mendukung program pemerintah, khususnya dalam menstabilkan harga minyak goreng. "Kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan, harmonisasi dan aspek sosial dengan masyarakat," ujar G Sulitiyanto.
Sementara, Wakil Bupati Tegal HM Hery Soelistiyawan SH MHum, sangat berharap dan menyambut baik bazar tersebut. Bahkan dirinya berharap agar bazar tidak hanya di satu kecamatan namun di kecamatan lain di Kabupaten Tegal. Apalagi dalam kondisi krisis moneter di masyarakat, sangatlah didamba adanya bazaaar murah seperti tiu. "Kami berharap, masyarakt bisa belajar untuk tidak hidup boros," ujarnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Ribuan-Warga-Berebut-Dilayani-Mentan.html

0 komentar:

Poskan Komentar