Senin, 20 Juni 2011

110 Anak Yatim Ikuti Smart Learning

KRAMAT - Guna mencerdaskan anak bangsa, Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Tegal menggelar tarining pendidikan kepada 110 anak yatim/piatu, di Aula RS Mitra Siaga, Kramat, Minggu (19/6) pagi.  Seperti biasanya, lembaga kemanusian Nasional PKPU Tegal, memberikan berbagai program santunan kepada sejumlah anak-anak tidak mampu di wilayahnya. Kali ini, PKPU bekerjasama dengan RS Mitra Siaga Kramat, menggelar program pendidikan yang bertajuk 'Smart Learning'.
Dalam kegiatan ini, para peserta dipacu untuk penggunaan strategi otak kiri dan kanan. Selain itu, guna memberikan konsep diri. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Cabang PKPU Tegal, Yusuf Sutanto, Bagian Manajemen Keuangan RS Mitra Siaga Jimmy Jamaludin, dan para donatur.
Dalam kesempatan itu, Yusuf Sutanto mengatakan, kegiatan training pendidikan ini merupakan agenda rutin setiap bulan. Rangkainnya, selain bebas dari Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) sekolah, para siswa yang berasal dari keluarga yatim/piatu ini juga mendapat training mengenai akademik serta outbound.  "Meski kegiatan ini rutin, tetapi temanya berbeda-beda," kata Yusuf.
Peserta yang mengikuti, ada 110 anak yang terbagi 93 anak yatim/piatu dan 17 anak dhuafa. Mereka berasal dari 36 sekolah negeri dan swasta di lingkungan Kota Tegal. Baik SMP maupun SMA.  "Kali ini, kami bekerja sama dengan RS Mitra Siaga. Dan rencananya, kalau acara ini sukses, maka pihak rumah sakit akan membiayai anak-anak tersebut," cetusnya.
Training pendidikan ini, dia menjelaskan, tujuannya supaya siswa lebih optimal dalam proses belajar. Selain itu, juga bisa menguasai mindset atau pola pikir positif serta bisa meraih cita-cita yang didambakan.  "Pembicara dalam trainer ini adalah, Jaim Wong," pungkasnya. (yer)
http://www.radartegal.com/20 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar