Minggu, 19 Juni 2011

Tinjauan Tentang Susu Kuda Liar

Konon cerita awal di tahun 1995 tersingkap rahasia tersebut, yang berawal dari penuturan seorang gadis penderita penyakit kanker otak. Kendatipun usaha medis yang telah dijalaninya dengan menghabiskan banyak biaya, namun kenyataannya belum juga menunjukkan hasil yang berarti. Dengan kenyataan dan cobaan yang dideritanya si gadis tinggal pasrah menunggu ajal menjemput. Dalam penentiannya yang cukup lama, dan entah bisikan itu datangnya dari mana yang menganjurkan kepadanya untuk meminum air Susu Kuda Liar.  

 Alhasil berkat pertolongan Allah SWT serta berkat ketabahannya meminum air kuda tersebut kenyataannya benar, karena penyakit yang dideritanya berangsur membaik dan dinyatakan sembuh total. Semenjak dulu air susu kuda memang langka sekali keberadannya karena tidak ada yang senang meminumnya sebagaimana layaknya dengan keberadaan susu sapi atau pun susu kambing. Namun disaat sekarang ini iar Susu Kuda Liar merupakan slah satu kebutuhan bagi alternatif penyembuhan berbagai penyakit.  

Bila dibandingkan dengan susu lainnya, susu kuda liar tidak berbau amis tetapi berbau harum pada saat sehabis pemerahan, susu terasa gurih kemanisan, setelah beberapa jam secara perlahan tingkat keasamannya akan berubah dan rasa manisnya pun akan hilang, namun bau khas susu kuda liar tetap, walaupun dalam waktu relatif lama. Hal lain yang menjadi karakteristik susu kuda liar adalah apabila susu tersebut disimpan dalam suatu media tertentu, maka akan nampak tiga lapisan, lapisan pertama adalah lapisan yang mempunyai tingkat kekentalan yang lebih tinggi yang membentuk kristal dan pada lapisan ini akan nampak warna putih jernih. dan pada lapisan kedua adalah lapisan yang lebih encer, yang ketiga adalah lapisan yang ditutupi oleh lemak.  

Dalam mengkonsumsi susu kuda liar dituntut untuk memiliki ketelitian serta kejelian dengan kekentalan susu kuda liar yang ditawarkan, karena tidak selamanya kekentalan itu mencerminkan kemurnian dan keaslian dari susu tersebut. Hal tersebut didasarkan dari tingkat kekentalan susu kuda yang umur anaknya 2-4 bulan berbeda dengan susu kuda yang umur anaknya 4-7 bulan yang tingkat kekentalannya kian berkurang. 
Sumber Berita : http://suplemensusu.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar