Rabu, 22 Juni 2011

Obyek Wisata Cacaban Sepi


KENDATI musim liburan telah tiba, namun Obyek Wisata (OW) Cacaban yang berada di Desa Kedung Banteng Kecamatan Kedung Banteng, tetap sepi. Hal ini terjadi, lantaran ada perbaikan jembatan Kaligung yang berada di Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi.  Demikian disampaikan Kepala UPTD Pariwisata OW Purin dan Cacaban, Widodo Triyono, kemarin.
Dijelaskannya, dampak dari sepinya jumlah pengunjung, membuat perolehan retribusi menurun. Dalam pekan ini, turun mencapai 30 persen.  “Biasanya mendapat Rp 600 ribu perminggu, kini hanya Rp 400 ribu perminggu,” katanya.
Meski demikian, dia mengaku tidak menyalahkan perbaikan jembatan tersebut. Tetapi, hasil dari survey memang mengatakan demikian. Dirinya juga tak menampik, banyak fasilitas OW Waduk Cacaban yang masih kurang memadahi. Bahkan tidak sedikit, beberapa fasilitas tempat bermain anak-anak yang kini sudah mulai usang. Seperti shelter, tempat duduk, dan fasilitas lainnya. "Hampir 50 persen, fasilitas di OW ini rusak parah," ucapnya.
Lebih jauh dia menjelaskan, bahwa target tahun lalu Rp 28,5 juta. Kala itu, dirinya mampu mencapai target hingga 100 persen. Sedang tahun ini, target naik menjadi Rp 33 juta. Kendati naik, Widodo mengaku bakal berupaya optimal guna mencapainya.
"Dengan kondisi seperti ini, saya tetap optimis. Terbukti, bulan Juni pencapaian target sudah 46 persen," terangnya. Anggaran perubahan tahun ini, Widodo berharap, mendapat alokasi bantuan. Alasannya, karena APBD II ditahun ini, pihaknya tidak mendapat bantuan apapun. "Kami sudah mengajukan anggaran dalam ubahan tahun ini. Semoga direalisasi," tutupnya. (yer)  
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/22 Juni 2011

0 komentar:

Posting Komentar