Kamis, 09 Februari 2012

2 Tahun 6002 PNS Pensiun

JUMLAH Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Tegal, saat ini berkurang banyak. Pasalnya dari tahun 2010 dan tahun 2011 PNS yang memasuki masa pensiun sebanyak 6002 PNS. Dimana tahun 2010 ada sebanyak 302 PNS, dan tahun 2011 berjumlah 300 PNS. Sementara ditahun 2012, dari bulan Maret sampai April, PNS yang pernsiun berjumlah 64 orang.
Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati SH MHum, saat memberikan laporan dalam penyerahan SK pensiun PNS batas usia pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Maret sampai dengan 1 April 2012 yang berjumlah 64 orang. Penyerahan SK pensiun digelar di aula BKD Kabupaten Tegal, Kamis (9/2) kemarin.
“Untuk pegawai di Kabupaten Tegal mulai dari guru, tenaga teknis, dan tenaga lainnya sudah mulai berkurang. Hal ini karena adanya moratorium penerimaan CPNS dari tahun 2011 sampai 2012, dimana dijelaskan pada tahun tersebut tidak boleh ada penerimaan CPNS oleh pemerintah daerah,” katanya.
Dengan keadaan tersebut, pihaknya berharap kepada semua SKPD agar melakukan kinerja yang lebih efektif dan efisien demi menyikapi kekurangan tersebut. “Untuk penerimaan CPNS diadakan nanti ditahun 2013,” ujarnya.
Dijelaskan, untuk TMT 1 Maret sampai 1 April 2012 ini, pensiun BUP yaitu golongan ruang IV/b berjumlah 34 orang, golongan ruang IV/a ada 2 orang, golongan ruang III/d berumlah 5 orang, golongan III/c berjumlah 12 orang, golongan ruang III/a ada 2 orang, golongan II/d ada 2 orang, golongan II/c ada 1 oang, golongan II/b ada 5 orang, dan pensiun janda golongan ruang III/d berjumlah 1 orang.
Sementara, Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelitiyawan SH MHum, usai penyerahan SK pensiun tersebut, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian yang tulus dan semangat kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai PNS.
Dikatakannya, sebagai wujud terima kasih dan perhatiannya, Pemkab Tegal akan berupaya untuk memberikan penghargaan sesuai dengan kemampuan keuangan Pemkab Tegal. ”Mudah-mudahan dapat dipahami bersama dengan penuh kesadaran dan memakluminya,” ujarnya. Dia mengingatkan, masa pensiun bukanlah akhir dari segala-galanya. Namun, dapat menjadi saat yang penting untuk memulai sesuatu yang lebih berarti dalam hidup masing-masing. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/2-Tahun-6002-PNS-Pensiun.html

0 komentar:

Posting Komentar