Selasa, 07 Februari 2012

Anggota DPRD Peduli PHBI

BUMIJAWA - Ketua DPRD Kabupaten Tegal dan sejumlah anggotanya peduli terhadap Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Salah satu bukti mereka berkenen hadir dalam peringatan PHBI di Bumijawa, bahkan membantu lima ekor kambing untuk keperluan door prize sunatan masal di desa itu. Mereka juga menyaksikan pawai taaruf yang digelar di Desa Bumijawa dan membaur dengan masyarakat setempat.  “Kami memang sengaja hadir untuk membaur dengan masyarakat Desa Bumijawa dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW. Karena ada Pawai Taaruf kami ikut menyaksikan, setelah diminta memberangkatkan,” jelas ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rojikin AH SE, kemarin.
 Dikatakan Rojikin yang didampingi Wakil Ketua, Muaris SE dan anggota MG Marhenismanto, sebelum melepas pawai, diterima oleh panitia didampingi kades dan Camat Bumijawa. Pawai Taaruf sendiri dijelaskan oleh panitia PHBI, merupakan salah satu kegiatan disamping kegiatan lain, seperti sunatan masal. “Kami mendukung kegiatan tersebut dan apalagi menghibur masyarakat,” ujarnya.
 Menurut dia, dirinya juga didaulat oleh panitia untuk berpartisipasi pada sunatan masal yang digelar panitia PHBI desa itu. Sunatan masal sendiri digelar pada Minggu kemarin dengan mengkhitan 31 anak dari Desa Bumijawa dan luar Bumijawa. “Kami beserta sejumlah anggota DPRD yang hadir, Alhamdulillah berpartisipasi,” ujarnya.
 Sementara, Wakil Ketua DPRD, Muaris SH dan anggota DPRD asal Bumijawa, MG Marhenismanto mendukung langkah yang diambil oleh ketua dewan. Karena kental dengan masyarakat, sangat pantas ketua DPRD bersilaturahmi dengan mereka.  “Kami mendukung apalagi jika bisa berpartisipasi,” pungkas keduanya. (gon)    
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Anggota-DPRD-Peduli-PHBI.html

0 komentar:

Posting Komentar