Kamis, 09 Februari 2012

Abdul Honi Setwan Baru DPRD

BALAPULANG - Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Tegal diserahterimakan. Sebelumnya, Setwan dijabat Plt, Sutarmaji. Selanjutnya, jabatan Setwan itu akan diemban Abdul Honi, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Koperasi UKM dan Pasar Kabupaten Tegal.
Dengan definitifnya Setwan baru, diharapkan kinerja dalam melayani Anggota DPRD akan menjadi lebih baik. Setwan baru diminta untuk memahami benar kinerjanya, terutama dibidang administrasi. Karena, itu merupakan kewengan Setwan dan bukan Anggota DPRD.
Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Rojikin AH SE, saat memberikan sambutan dalam acara Sertijab Setwan yang digelar di rumah makan Bukit Siwuni Desa Kalibakung Kecamatan Balapulang, kemarin.
Dikatakan H Rojikin, pihaknya berharap Setwan dalam kinerjanya dibantu semua struktur Setwan, untuk bisa memahami 50 Anggota DPRD yang ada. Jika terjadi benturan, hendaknya bisa dipahami karena memang berasal dari berbagai partai dan latar belakang yang berbeda. Kesabaran dan sejumlah kiat harus diterapkan agar bisa meminimalisir benturan itu.
“Ibarat ‘mbuh belek mbuh rebek, wonge dewek'. Ini yang menjadi pedoman hingga benturan bisa dihindari dan kebersamaan dalam kesepahaman yang dikedepankan,” jelasnya.
Disisi lain, Abdul Honi dalam sambutannya mengatakan, pada awal dirinya masuk Setwan, ada kekhawatiran karena bersentuhan dengan wakil rakyat. Namun setelah mendapat pemahaman dari Ketua DPRD dan anggota lainnya, ada dorongan keberanian. Untuk itu dirinya dan 40 struktur Setwan, siap melakukan yang terbaik dalam bekerja. “Kami akan bertanggung jawab penuh selama dalam kedinasan, jika ada kekeliruan dalam menjalankan kinerja” ujar Honi.
Sementara, tanpa merasa enggan dirinya berharap selama kedinasan sebagai manusia biasa pasti ada keterbatasan. Untuk itu dirinya meminta agar dalam melaksanakan kinerja dan terjadi miskomunikasi atau kekeliruan yang dikerjakannya, diharapkan agar tidak segan menegur atau memperingatkan. “Kami tidak segan untuk ditegur atau diperingatkan oleh strukturnya apalagi Anggota DPRD,” tandasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Abdul-Honi-Setwan-Baru-DPRD.html

0 komentar:

Posting Komentar