Rabu, 08 Februari 2012

Danbrig Lantik Danyon 407/PK

JABATAN Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 407/Padma Kusuma (PK) yang sebelumnya diemban Letkol (Inf) Yudi Pranoto SH, diserahterimakan Komandan Brigif 4/Dewa Ratna Kolonel (Inf) Sapriadi SIP kepada pejabat baru Mayor (Inf) Ari Aryanto
Serahterima jabatan (Sertijab) dilakukan dalam gelar upacara di lapangan Yonif 407/PK, Rabu (8/2) kemarin.
Dengan perpindahan jabatan tersebut, pejabat sebelumnya selanjutnya menempati posisi baru sebagai Kepala Sekretaris Pribadi Pangdam IV/Diponegoro. Sementara pejabat baru, sebelumnya menduduki posisi di bagian Pamandya Binker (pembinaan karier) Kodam IV/Diponegero.
"Melalui pergantian ini, diharapkan satuan akan memperoleh penyegaran, perubahan, dan pembaharuan yang akan menghantarkan satuan pada keadaan yang lebih baik, maju, dan kedepan akan lebih banyak mengukir prestasi dalam pelaksanaan tugasnya," ujar Sapriadi.
Dijelaskannya, prosesi pergantian jabatan Komandan Batalyon Infanteri 407/PK tersebut merupakan bagian dari pembinaan personel yang bermuara bagi kepentingan kemajuan Yonif 407/PK pada khususnya dan kemajuan Brigif 4/DR, Kodam IV/Diponegoro, Angkatan Darat, dan TNI pada umumnya.
Dia juga mengakui, untuk mampu memantapkan semangat dan jiwa juang serta profesionalisme keprajuritan, diperlukan landasan spiritual yang kokoh dan pemahaman yang dalam terhadap jatidirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional yang profesional.
"Berkaitan dengan itu, saya minta agar pembinaan satuan termasuk pembinaan latihan supaya terus dilakukan secara sungguh-sungguh, teratur, sistematis, dan terarah," tegasnya.
Selain itu, dia juga memberikan perhatian penuh pada upaya peningkatan kadar keimaman dan ketaqwaan prajurit kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Gelar sertijab yang dihadiri kalangan Muspida tiga daerah tersebut, juga dimeriahkan atraksi kolone senapan, barongsai, dan tari Galawi yang dipersembahkan jajaran Yonif 407/PK. (her) 
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Danbrig-Lantik-Danyon-407/PK.html

0 komentar:

Posting Komentar