Minggu, 29 April 2012

Tegal Pesisir Carnival Puncak HUT Kota Tegal

INFOPANTURA.COm – KOTA TEGALTegal Pesisir Carnival ( TPC ) yang digelar sebagai puncak HUT Kota Tegal ke – 432 pada Sabtu malam, 28 April 2012 menghadirkan suguhan yang menarik. Betapa tidak, warga yang selama ini hanya menyaksikan pawai atau karnaval dalam kemasan yang biasa malam itu mereka diberi suguhan tontonan yang lebih dari biasanya.  

TPC memang sengaja digelar Pemkot Tegal berbeda dari pawai – pawai sebelumnya. Dalam kegiatan tersebut tidak hanya ada pasukan drumband serta pasukan dengan tampilan yang biasa. Para peserta carnival yang terdiri atas pelajar, TNI – Polri serta partisipan yang lain didandani sedemikian rupa dengan berbagai tema yang cukup menarik.
Dewa dan Dewi Laut Turun ke Daratan
Salah satunya adalah peserta dari TNI AL. TNI AL menghadirkan karakter Dewa dan Dewi laut yang diiringi oleh 15 orang hantu laut. Menurut sang perangcang Ardjono Oesman, Dewa Dewi laut merupakan lambang kejayaan laut yang dihadirkan dalam karakter sepasang muda mudi yang berbalut busana batik kupu tarung dengan berlatar belakang jangkar., dirinya sengaja diminta pihak TNI AL Kota Tegal untuk menghadirkan kedua karakter tersebut. Dalam perancangannya ia membutuhkan waktu hanya satu minggu.
Untuk menyaksikan kegiatan tersebut, sejak sore hari warga sudah berdatangan memadati jalan yang akan dilalui oleh peserta. Rute yang dilalui para peserta adalah, Jl. Pemuda, Jl. A.Yani, Jl. AR Hakim, Jl.Kartini, Jl. Ahmad Dahlan.(Teguh@infopantura.com)
Sumber Berita : http://nasional.lintas.me/go/infopantura.com/tegal-pesisir-carnival-puncak-hut-kota-tegal/

0 komentar:

Posting Komentar