Selasa, 01 Mei 2012

Tiga Cara Susu Bikin Awet Muda

VIVAnews - Selain alasan kesehatan, susu menjadi salah satu sumber kecantikan bagi wanita. Ratu Mesir, Cleopatra, adalah salah satu wanita cantik yang menggunakan susu sebagai bahan kencantikannya. Para wanita Yunani telah lama dikenal menggunakan yoghurt sebagai bahan kecantikan.

Tak heran, berbagai jenis perawatan wajah dan tubuh menawarkan kandungan susu untuk mempertahankan awet muda dan kecantikan alami.

Susu dapat digunakan untuk mengobati luka bakar karena adanya sifat anti-inflamasi. Susu juga mengandung vitamin A, D, E yang merupakan vitamin yang diperlukan untuk membuat kulit awet muda. Sedangkan asam laktat adalah eksfolian alami yang ringan.

Anda bisa membuat sendiri masker untuk kecantikan, dari bahan-bahan susu. Berikut cara membuatnya, seperti dikutip GeniusBeauty:

Mandi "Susu Cokelat" Romantis

Bahan-bahan:

3 cangkir susu segar (2 gelas jika menggunakan susu bubuk)

5 sendok makan cincangan daun mint segar

3 sendok makan cokelat bubuk

1/2 cangkir garam

1 cangkir tepung jagung

Cara membuat:


Campur semua bahan dalam mangkuk besar. Isi bak mandi sampai 75 persen air, lalu tuangkan campuran dan nikmati mandi susu cokelat selama 20 menit.

Facial Scrub Susu dan Madu


Bahan-bahan:


3 sendok makan susu (susu segar hanya untuk kulit kering)

3 sendok makan madu

1 sendok makan oatmeal yang dihancurkan

Cara membuat
:

Campur semua bahan dalam mangkuk sampai  membentuk pasta kental. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah. Bersihkan kulit wajah sambil dipijat lembut dengan jari selama beberapa menit. Cuci wajah dengan air hangat.

Soothing Cleansing Lotion
Bahan-bahan:


Satu kantong teh chamomile

2 sendok makan madu

1 mentimun kecil, kupas

1 sendok makan susu

Cara membuat:


Seduh secangkir teh chamomile, dinginkan. Potong halus mentimun, tekan dengan garpu dan peras jusnya. Campur susu, madu, dan jus mentimun. Oleskan lotion pada wajah dengan kapas. Diamkan beberapa menit lalu cuci wajah dengan teh chamomile.
Selamat mencoba!
Sumber Berita : http://kosmo.vivanews.com/news/read/295515-tiga-cara-susu-bikin-awet-muda

0 komentar:

Poskan Komentar