Sabtu, 23 Juni 2012

150 Mahasiswa STAIBN Ikuti KKN

SEDIKITNYA 150 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Tegal, akan mengikuti kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Talang. Mereka akan menempati 14 desa di kecamatan tersebut, dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan oleh perguruan tingginya.
Dalam kegiatan pelepasan peserta KKN STAIBN yang digelar di Pendopo Pemkab Tegal, Kamis (21/6), dihadiri Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum, Ketua STAIBN Tegal, Drs H Badrodin MSi, dan beberapa dosen serta semua peserta KKN.
Dalam sambutannya, Drs Badrodin mengatakan, KKN kali ini diharapkan lebih mampu memberi sumbangsih yang besar bagi masyarakat, khususnya bagi mahasiswa yang akan menempati desa di Kecamatan Talang. Dia juga berharap, mahasiswa yang mengikuti KKN ini dapat menitikberatkan dalam bidang keagamaan dan sosial. Hal ini karena basic dari STAIBN itu sendiri adalah agama.
“Kami berharap, semua mahasiswa yang akan melakukan KKN dapat menjaga nama baik almamater STAIBN dan mampu mengaplikasikan ilmu-ilmu yang selama ini didapatkan di STAIBN,” katanya.
Sementara, Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan SH MHum, yang melepas peserta KKN, dalam sambutanya mengharapkan agar KKN yang dilaksanakan oleh STAIBN diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Tegal khususnya kesadaran akan budaya pendidikan.
Dia menjelaskan, dari kurang lebih 1,5 juta pendudukan Kabupaten Tegal, dari Indek Pembangunan Manusia (IPM) ada sekitar 6,2 persen hanya lulusan SD. “Dengan KKN yang dilaksanakan oleh STAIBN ini, diharapkan mampu mendongkrak kesadaran masyarakat untuk lebih meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tegal dan sekitarnya,” ungkapnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/150-Mahasiswa-STAIBN-Ikuti-KKN.html

0 komentar:

Poskan Komentar