Minggu, 17 Juni 2012

Menyambut Hari Ulang Tahun RI ke 67

DALAM rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 67 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2012 nanti, Young Gardu (Yoga) Suradadi menyelenggarakan turnamen sepak bola U-14. Kegiatan yang dihelat di lapangan Az Zahra Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi pada Minggu (17/6) sore itu, diikuti 28 tim kesebelasan sepakbola dari berbagai daerah. Kegiatan yang tampak seru ini, dihadiri Kepala Desa Suradadi, Tarsijan, dan tokoh masyarakat sekitar.
Pembina Yoga pada turnamen sepak bola U-14, H Suratmo SPd MPd mengatakan, kegiatan turnamen diselenggarakan selama sekitar dua minggu. Tim kesebelasan pada turnamen kali ini tidak hanya dari kecamatan Suradadi. Akan tetapi, dari Kecamatan Warureja dan Kramat juga turut meramaikan perhelatan tersebut. Dia mengemukakan, jumlah tim yang mengikuti ada 28 kesebelasan. Antara lain, Sandikala, Pramela, Cobra Malam, Mades, Belonk, Satria Muda, Arembo Merah, Garuda Mini, Gasella, Poker, Megasi, Jombor, Gamas 1, Mutiara, Pontong, Personic, Balola, One W, Arembo Putih, Ganres, Gamas 2, BRI, Atlatko Delsig, Belpas, Angker, Pandawa, Kongsi, dan Perseka. "Turnamen di mulai tanggal 17 bulan Juni ini dan berakhir pada tanggal 3 Juli mendatang," terang Suratmo.
Menurutnya, setelah final pada tanggal tersebut, pemenang akan langsung menerima hadiah yang sudah disediakan oleh panitia. Hadiah total untuk juara I sampai IV, akan menerima uang sebesar Rp 5 juta. Selain mendapat hadiah, sang juara juga bakal mendapatkan trophy dan piagam dari panitia penyelenggara. Bahkan tidak hanya itu, panitia juga telah menyediakan hadiah bagi pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.  "Turnamen ini untuk umum. Intinya, usia peserta dibawah 14 tahun," sebutnya.
Pendiri Young Gardu, Hudi, mengungkapkan, kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke 67 ini, sengaja diselenggarakan lebih awal. Sebab, pada bulan Agustus mendatang, bersamaan dengan bulan Ramadhan serta hari Raya Idul Fitri. Sehingga kegiatan diajukan dua bulan sebelum hari kemerdekaan berlangsung. "Kalau puasa, tidak mungkin turnamen ini diselenggarakan. Karena itu, kami selenggarakan lebih awal," tukasnya.
Kepala Desa Suradadi, Tarsidjan, mengaku sangat mendukung dengan kegiatan turnamen tersebut. Sebab, selain untuk ajang silahturahmi antar pemuda, juga untuk mencari bibit-bibit muda dalam dunia persepakbolaan khususnya di wilayah Suradadi. Karena itu, dia berharap, jagalah emosi dan hindari sikap anarkis yang dapat merugikan diri sendiri. Selain itu pula, dia juga mewanti-wanti kepada wasit, supaya bekerja dengan jujur dan baik.  "Hindarilah kecurangan, sebab hal itu dapat menimbulkan emosi. Jadikanlah suasana ini yang kondusif," pintanya singkat. (yerri novel)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Menyambut-Hari-Ulang-Tahun-RI-ke-67.html

0 komentar:

Poskan Komentar