Selasa, 19 Juni 2012

PAC PDI P Dukung Rojikin

ADIWERNA - Ketua DPC PDI P Kabupaten Tegal, Rojikin AH SE diminta maju mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal pada Pilkada daerah itu mendatang. Kebulatan tekad sembilan PAC komunitas MSP mewakili 18 PAC yang adalah sebuah tidaklanjut aspirasi mereka saat reses anggota DPR-RI, Prakosa belum lama. Penyampaian itu berlangsung dirumah ketua PAC Adiwerna, Senin (18/6) kemarin.  “Kami sepakat dan sudah bertekad mendukung dan mengusung Rojikin AH SE, mencalonkan diri sebagai Bupati Tegal mendatang,” kata Nursidik mewakili PAC komunitas MSP lainnya.
 Dikatakan Nursidik, PAC yang hadir dan membulatkan tekad itu juga siap melakukan pendekatan dengan PAC lain. Bahkan menurutnya, langkah itu merupakan konsekuensi logis, karena Rojikin merupakan ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, sangat layak untuk maju pada Pilkada mendatang. Apalagi anggota DPR-RI asal Dapil IX, Kota dan Kabupaten Tegal serta Kabupaten Brebes, Prakosa juga mendukung itu.
 Disisi lain, PAC PDI P Tarub, Sanusi menegaskan, selama ini bisa dikatakan sembilan PAC komunitas MSP juga sering berkomunikasi dengan PAC lain. Bahkan apa yang dilakukannya saat ini mengusung ketua DPC-nya, merupakan langkah tepat, karena PDI Perjuangan merupakan partai pemenang Pemilu lalu.  ”Kami sudah membulatkan tekad Rojikin AH SE untuk didukung maju Pilkada mendatang,” ujarnya.
Dan itu, kata Sanusi, merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Karena bagaimana pun juga, sebagai kader dan pekerja partai harus tunduk dengan perintah. Apalagi Rojikin merupakan kader terbaik yang dimiliki oleh PDI Perjuangan Kabupaten Tegal saat ini. Sehingga tidak ada alasan lain untuk tidak mencalonkan dia sebagai bakal calon Bupati Tegal mendatang. "Kenapa harus orang lain, sedang di dalam tubuh internal kita sendiri memiliki kader militan. Dan itu sudah kami sepakati bersama, bakal calon bupati yang diusung PDI Perjuangan adalah Rojikin, bukan orang lain seperti yang digembar-gemborkan kebanyakan orang. Ini juga menunjukkan bukti kesolidan kami dalam menjaga nama baik partai," sambungnya.  
Sementara, sembilan PAC komunitas MSP yang meyatakan kebulatan tekada mewakili PAC lain, yaitu PAC PDI P Adiwerna, Tarub, Dukuhwaru, Slawi, Pangkah, Suradadi, Pagerbarang, Bojong dan Bumijawa. Kebulatan tekad itu merupakan sebuah kesepahaman dalam mendukung ketua DPC-nya. Bahkan sebagai bukti loyalitas PAC kepada induk partainya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/PAC-PDI-P-Dukung-Rojikin.html

0 komentar:

Poskan Komentar