Minggu, 17 Juni 2012

Tongkat Estafet Dandim Berpindah

SLAWI - Usai mengikuti serah terima jabatan Dandim 0712/ Tegal yang dilangsungkan di Korem 071/Wijayakusuma 14 Juni 2012 lalu, prosesi lepas sambut jabatan Komandan Kodim 0712/ Tegal digelar di halaman Makodim setempat, Sabtu ( 16/6) kemarin. Kali ini pejabat lama, Letkol ( Arh) Elman Nawendro yang telah kurang lebih tiga setengah tahun menjabat Dandim 0721/ Tegal menapaki karier baru sebagai Kepala Staf Korem 071/ Wijaya Kusuma. Sementara jabatan Dandim 0712/Tegal yang baru, disandang Letkol (Inf) Jefson Marisano Simanjuntak SIP yang sebelumya menjabat Komandan Pusat Latihan dan Pertempuran Infantri  (Dandodiklatpur) Rindam IV Diponegoro di Klaten.
Gelar pisah sambut berlangsung penuh warna dengan dihadiri muspida dari dua wilayah Kota dan Kabupaten Tegal.
Letkol Arh Elman Nawendra dalam sambutan perpisahannya mengatakan, bahwa apa yang telah dilakukan selama menjabat Dandim 0712/Tegal dalam membantu pemerintah daerah baik kota dan kabupaten seyogyanya bisa terus diapresasikan oleh pengantinya.  "Hal yang wajib terus dikembangkan oleh pejabat baru adalah pembinaan teritorial. Seyogyanya apa yang telah berhasil saya kembangkan bisa terus ditingkatkan seperti pelaksanaan program KB Kesehatan, penghijauan, dan ketahanan pangan di daerah," tegasnya.
Diakuinya, upaya untuk menggerakkan personil dalam menciptakan lingkungan hidup bersih menjadi kebanggaan dengan tercapainya mahkota Adipura untuk Kabupaten Tegal yang sempat ditunggunya sejak 16 tahun.
Terpisah pejabat baru Dandim 0712/ Tegal Letkol (Inf) Jefson Marisano Simanjuntak SIP optimis akan bisa mengembangkan capaian yang telah diraih seniornya.  "Kami akan berupaya mengimbangi capaian prestasi yang diraih kota dan kabupaten dengan menggerakkan potensi personil yang ada. Dan kami juga siap menggelar program Wawasan Kebangsaan yang sempat didengungkan kota, bila pihak kabupaten terpanggil untuk melakukan hal yang sama disini," cetusnya.
Dalam kesempatan tersebut kedua pimpinan daerah Kota dan Kabupaten Tegal silih berganti memberikan kata pelepasan pada pejabat lama dan memberi kata sambutan pada pejabat baru dalam nuansa penuh kekeluargaan. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Tongkat-Estafet-Dandim-Berpindah.html

0 komentar:

Poskan Komentar