Rabu, 01 Agustus 2012

IPW Tuding POLRI Halangi Penyidik KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, menyayangkan sikap polisi yang berusaha menghalang-halangi tugas penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat melakukan penggeledahan kantor Korlantas Polri.
"Polisi cenderung menghalang-halangi tugas penyidik KPK. Apalagi, mobil mereka sempat disandera oknum polisi. Hal ini tentu sangat disayangkan," kata ketua Presidium IPW, Neta S Pane, ketika di hubungi di Jakarta, Selasa.
Neta menjelaskan apa yang dilakukan KPK kali ini merupakan fenomena baru. Tidak biasanya KPK seberani itu. Sejak berdirinya KPK 10 tahun lalu, baru kali ini KPK berani menyentuh Polri.
"Sikap ewuh pakewuh KPK ini karena 110 penyidik KPK adalah para perwira Polri. Dengan adanya gebrakan baru ini, kita berharap KPK konsisten," kata Neta.
KPK menggeledah Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri terkait kasus pengadaan simulator kemudi dan mobil pada Korlantas Mabes Polri anggaran 2011. KPK sejak 27 Juli meningkatkan status kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/ipw-tuding-polri-halangi-penyidik-kpk-115445953.html

0 komentar:

Poskan Komentar