Sabtu, 04 Agustus 2012

Tim Jokowi Ahok Maafkan Rhoma Irama

Liputan6.com, Jakarta: Tim pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) menyatakan telah memaafkan Rhoma Irama terkait ceramah yang disampaikannya di sebuah masjid beberapa waktu lalu meski terkesan berbau SARA. Tim Jokowi-Ahok juga telah melihat barang bukti video berisi ceramah raja dangdut itu.
"Setelah melihat barang bukti, sebagai umat islam, saya menghormati pemuka agama. Kami tetap memaafkan beliau. Ini hanya penzaliman oleh Bang Rhoma terhadap Jokowi," kata Deni Iskandar, anggota tim pemenangan Jokowi-Ahok, usai bertemu Panwaslu DKI di Jalan Suryopranoto, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).
Menurut Deni, pihaknya tidak mengharapkan permintaan maaf khusus dari Rhoma atas isi ceramahnya yang mengandung unsur SARA. Semua diserahkan pada kebesaran hati Rhoma untuk meminta maaf kepada Jokowi-Ahok. "Kalaupun mau dilakukan, tidak perlu di media cetak, tapi di tempat yang sama dimana dia berceramah," kata dia.
Terkait video berdurasi sekitar tujuh menit itu, Deni tidak mau berkomentar banyak dan menyerahkannya kepada penegak hukum untuk menafsirkan isinya. "Kalau negara tidak mengambil tindakan, berarti bukan pelanggaran suku, agama, ras dan antar golongan. Kalau seandainya iya, kami pun akan kooperatif," tandasnya.(JUM)
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/tim-jokowi-ahok-maafkan-rhoma-irama-101311974.html

0 komentar:

Poskan Komentar