Kamis, 13 Oktober 2011

Bappeda Gelar Lomba Krenova

LOMBA Kreatifitas dan Inovasi (Krenova) masyarakat, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Bappeda Pemkab Tegal. Krenova yang melombakan bidang teknologi dan sosial budaya, diadakan sejak tahun 2007. Ditahun keempat ini, diikuti oleh sebanyak 35 pemakalah baik dari angkatan peserta mahasiswa/umum serta pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.
“Pengumuman lomba sejak Agustus 2011 lalu, dan Rabu (12/10), para peserta kami undang untuk presentasi,” kata Kabid Litbang dan Statistik Bappeda, Johan SH, Rabu (12/10) kemarin.
Dikatakan Johan, dari 35 pengirim makalah, setelah mendapat revisi, tinggal delapan makalah yang masuk nominasi dan mengikuti presentasi. Delapan makalah itu adalah tiga kategori umum dan lima kategori pelajar, kesemuanya bidang teknologi yang diciptakan. Setelah dilakukan penilaian, untuk juara tingkat pelajar diraih oleh SMPN 1 Slawi, Juara II SMAN 1 Slawi, Juara III SMAN 1 Slawi, Juara IV SMKN 2 Slawi, dan Juara V SMKN 2 Slawi.
Menurut dia, dari hasil presentasi, terpilih para juara untuk kategori umum yaitu Moh Nurdin dari Balapulang yang mengirimkan hasil kreasi dan inovasinya bernama Pastakur menjadi Juara I. Untuk Juara II yaitu Risqon Yanuardi dari Kendalserut Pangkah dengan karyanya Pemanfaatan daun pisang kering serta barang bekas lain bernilai ekonomis. Sedang untuk Juara III diraih Yayan Patas N dari Desa Curug Pangkah dengan kreasi Chasing HP dari kayu jati.
“Semua juara mendapat hadiah dari panitia,” kata Johan.
Selain mendapat hadiah, para juara baik tingkat pelajar maupun umum, bakal diikutkan pada lomba serupa tingkat Provinsi Jateng. Peserta atas usulan Bappeda dan melalui seleksi dari provinsi. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar