Kamis, 13 Oktober 2011

Komandan Bharagas Lepas Haji

ADA yang berbeda pada acara kegiatan rutin bimbingan mental (bintal) komando yang digelar di masjid  Polres Tegal, Kamis (13/10) kemarin. Dimana selepas bintal, diadakan prosesi pelepasan tiga anggota Polres Tegal yang akan menunaikan kewajiban panggilan haji ke tanah suci.
Komandan Bharagas atau Kapolres Tegal, AKBP Nelson Pardamaian Purba SIK, berkesempatan memberi apresiasi dan dukungan semangat kepada tiga anggotanya yang tergerak menjalankan panggilan agama tersebut.
Adapun ketiga anggota Bharagas yang hendak berangkat ke tanah suci tersebut adalah AKP Kusnadi yang kini menjabat Kasubag Hukum Polres Tegal, Aiptu Wahyudi (Kasi Humas Polsek Suradadi), dan Bripka Suwito (anggota Polsek Bojong).
"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap anggota Bharagas yang terpanggil untuk menjalankan panggilan agama. Setidaknya dari sini mereka telah mampu mengaktualisasikan tiga filosofi yang saya dengungkan untuk mulai menjadi hebat, jangan pernah berhenti belajar, dan lakukan semua tugas dengan tulus ikhlas," cetusnya.
Dia juga berharap, langkah yang dilakukan ketiga anggotanya tersebut dapat menjadi pemicu bagi personil lainnya dalam mendengarkan dan menjalankan seruan agama.
Nelson berharap, sepulang dari tanah suci ketiga anggotanya bisa lebih bersemangat dalam mendedikasikan diri terhadap tugas pelayanan sebagai anggota Polri. Dan dia juga meminta didoakan agar seluruh keluarga besar Bharagas dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara ditengah dinamika warga Slawi.
Kapolres berkesempatan memberikan cindera mata kepada ketiganya, dan mendengarkan tauziah yang disampaikan ustad Mustahid, sebelum akhirnya turut bersantap bersama seluruh personil di samping masjid komplek Mapolres Tegal. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar