Jumat, 14 Oktober 2011

Wujudkan Icon Wisata

GAGASAN menciptakan dunia wisata baru diserambi Kabupaten Tegal terus menjadi pemikiran Kades Ujungrusi, Miftahuddin SHI. Dia yakin impian mewujudkan obyek wisata kuliner di desanya bisa terealisasi dengan dukungan penuh dari pengambil kebijakan di pemkab.  "Melihat menjamurnya usaha kuliner disepanjang jalur dua dan bertepatan dengan gagasan pengembangan trading area Kebon Raja, hal ini sangat singkron untuk mewujudkan areal wisata kuliner," cetusnya.
Dia juga optimis hal itu bisa diwujudkan lantaran dari RPJMDes sendiri telah tersusun rencana membuat ruang terbuka hijau dilahan depan SMKN 2 Adiwerna. Diakuinya dalam RPJM Des 2011 -2015 sendiri pihaknya telah memfokuskan pembangunan di tujuh bidang. "Bidang bidikan itu mencakup infra struktur, agama, sosial, budaya dan kesenian, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi, " cetusnya.
Di bidang ekonomi sendiri target yang hendak dibidik adalah percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan tahap II trading area Kebon Raja yang berada di jalur dua Ujungrusi. Setelah hal tersebut diwujudkan bakal dilanjutkan dengan mewujudkan ruang terbuka hijau yang didukung bantuan dana APBD II secara swakelola. Nah bila kedua hal tersebut diwujudkan, upaya untuk merealisasi wisata kuliner tinggal dilakukan dengan menata deretan warung kuliner yang ada disana. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar