Jumat, 14 Oktober 2011

Warga Mejasem Menangkap Tuyul

KRAMAT - Warga Perumaan Griya Mejasem Baru I Blok D, Desa Mejasem Barat, Kecamatan Kramat, Bagus Aman (48), Rabu (12/10) malam telah menangkap mahluk halus jenis tuyul. Penangkapan itu dilakukan setelah sebelumnya warga di daerah sekitar banyak yang merasa kehilangan uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Tak hanya itu, warga sekitar juga kerap melihat penampakan mahluk halus tersebut bergentayangan dikala malam hari.  "Warga disini sudah resah. Dan lagi, warga juga sering kehilangan uangnya meski sudah disimpan rapi. Tuyul sering menampakan diri," kata Bagus, saat didatangi sejumlah wartawan, kemarin.
Guru SD ini mengisahkan, penangkapan tuyul itu dilakukan oleh dua orang paranormal yang berasal dari Kota Tegal. Mereka sengaja menangkap tuyul tersebut karena sebelumnya, warga sudah sering kehilangan hartanya. Kemudian setelah ditangkap, tuyul di masukkan ke dalam toples kaca dan ditutup rapat. Secara kasat mata, tuyul tidak bisa terlihat. Namun ketika tuyul tersebut direkam menggunakan media kamera Hand Phone, maka bentuk tuyul tampak jelas. "Bentuknya seperti gumpalan asap putih," imbuhnya.
Pantauan Radar di lokasi menyebutkan, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi rumah Bagus. Warga yang datang langsung merekam toples tersebut dengan menggunakan kamera Hand Phone. Hasil rekaman pada toples, nampak terlihat gumpalan seperti kapas dan semburat bayangan hitam. Warga meyakini bahwa mahluk tersebut merupakan sosok tuyul yang kerap meresahkan warga.  "Benar, itu pasti tuyul yang sering berkeliaran di perumahan ini," cetus Imam (48), warga setempat.
 Menurut Imam, sudah lama warga sekitar memburu tuyul tersebut. Namun karena keterbatasan kemampuan, sehingga proses perburuannya tidak berhasil. Beruntung, kali ini ada paranormal yang rela menolong warga di sini guna menangkap tuyul tersebut. "Rencananya tuyul itu akan kami buang ke tengah laut," imbuhnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar