Jumat, 16 Desember 2011

Inforkomtel dan Wartawan Kebumen Kunjungi Slawi

DINAS Informasi, Komunikasi, dan Telematika (Inforkomtel) bersama beberapa wartawan asal Kabupaten Kebumen, mengunjungi Kabupaten Tegal. Mereka hadir untuk mengetahui tentang kehumasan dan pengelolaan obyek wisata di kabupaten setempat.
Kehadiran mereka yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Inforkomtel Kebumen, RAI Ageng Sulistyo H SIP,  ditemui langsung oleh Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHum didampingi Kabag Humas, Drs Adi Mardiyatno, di ruang rapat Bupati Tegal, Jumat (16/12) kemarin.
Sebelum memberikan penjelasan tentang kehumasan dan obyek wisata, wakil Bupati menyampaikan tentang letak geografis dan monografis serta topografis di Kabupaten Tegal. Dalam hal kehumasan, Herry mengatakan, bahwa peranan humas sangatlah strategis, yaitu membangun citra daerah dan citra aparatur negara. Sehingga memperoleh kepercayaan masyarakat. Karena sebaik apapun program, tanpa adanya lembaga yang mempublikasikan atau mengkomunikasikan kepada masyarakat, akan sia-sia.
"Pada dasarnya disetiap instansi diadakan kehumasan, humas di Kabupaten Tegal ini yang selalu menyampaikan informasi kepada publik. Jadi Bupati atau dinas tidak mesti memberikan pernyataan secara langsung, ada yang disampaikan melalui humas," katanya.
Dalam kunjungan tersebut, setelah Wakil Bupati memberikan sambutan, langsung dilanjutkan dengan tanya jawab yang dimoderatori oleh Kabag Humas. Mereka saling tanya mulai dari kehumasan sampai obyek wisata. Setelah selesai, para pejabat dan wartawan dari Kebumen langsung diajak ke tempat pariwisata yang ada di Kabupaten Tegal. Seperti Purwahamba Indah, Cabacan, dan Guci. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar