Kamis, 15 Desember 2011

Juara Baru Mitra Sportif Galawi 2011

PERHELATAN perdana pengurus Pengcab PBVSI Kabupaten Tegal dibawah komando Nelson Pardamaian Purba SIK, melalui turnamen bola volley antar pelajar tingkat SMP dan SMA/K se-Kabupaten Tegal berhasil menelorkan juara baru.
Dimana untuk tingkat SMP juara I diraih SMPN 1 Dukuhwaru setelah di partai final mampu menghentikan perlawanan  SMPN 5 Adiwerna. Posisi juara III bersama diraih skuad bola volley SMP Terbuka Adiwerna dan SMPN 2 Pagerbarang.
Sementara ditingkat SMA juara perdana tahun ini diraih skuad bola volley SMAN 2 Slawi setelah di partai final menghentikan perlawanan SMKN 2 Adiwerna. Juara III bersama diraih skuad SMK BP Dukuhwaru dan SMK Muhammadiyah Margasari.
Pemberian uang pembinaan, piagam, dan trofi diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengcab PBVSI, Nelson Pardamaian Purba SIK. Didampingi Ketua Harian Pegcab PBVSI Kabupaten Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR.
Nelson berharap, dari ajang turnamen perdana ini mampu melahirkan bibit muda prestasi dimasa depan yang bisa mengharumkan nama daerah dan bangsa. "Momentum ini juga dioptimalkan untuk kaderisasi organisasi guna mempersiapkan kader pengurus dimasa yang akan datang. Dengan skala yang kecil ini, kami berupaya menggerakkan semua potensi untuk memulai menjadi hebat," cetusnya.
Lewat ajang yang nantinya akan dijadikan agenda tetap tahunan usai ulangan tengah akhir semester ganjil itu diharapkan pelajar bisa punya power atau kekuatan untuk melawan semua bentuk kegiatan negatif seperti asusila yang mengarah pada indikasi pencabulan, kebut-kebutan liar, hingga terjerusmus dalam lembah narkoba.
"Dari kemenangan yang diraih dalam turnamen nanti bisa direnungi oleh pelajar bahwa hasil itu didapat karena kegigihan yang dibangun dari belajar. Disinilah hal penting yang akan kita tuju dalam pelaksanaan turnamen kali ini. Dan kami berpersepsi bahwa menanamkan pola pikir sportif memang harus dilakukan pada anak usia dini agar kelak mereka menjadi generasi yang punya jati diri sebagai insan yang legowo dan mau menerima kekalahan, serta menghargai kemenangan yang diraih pihak lawan," cetusnya.
Juara I berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara II sebesar Rp 600.000, dan juara III sebesar 250.000 untuk kedua tingkatan lomba. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar