Rabu, 01 Februari 2012

186 Pejabat Dilantik

SEJUMLAH 186 pejabat baru yang terdiri dari eselon II sebanyak 21 orang, eselon III sebanyak 55 orang, guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala SMP 1 orang, Kepala SMA 10 orang dan Kepala SMK sebanyak 7 orang, dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan dipimpin Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistiyawan SH MHum, di pendopo Ki Gede Sebayu Kabupaten Tegal, Rabu (1/2).
Dalam pelantikan tersebut, Herry meminta agar pejabat yang baru dapat memberikan kontribusi yang optimal dan dapat membuktikan kemampuannya, mengingat kinerja para pejabat akan terus dievaluasi secara periodik.
“Apabila dari hasil evaluasi tersebut dinilai tidak memberikan kinerja yang sesuai dengan yang diharapkan, para pejabat yang bersangkutan harus siap diganti dengan tenaga yang lain, yang dinilai akan mampu memberikan kinerja yang lebih baik,” kata Wakil Bupati saat memberikan sambutan.
Dikatakannya, persoalan penempatan sumber daya aparatur adalah persosalan yang rumit dan memerlukan pertimbangan yang tidak sederhana. Pada penempatan ini, tidak semata-mata menempatkan seorang pada kerangka pengisian jabatan struktural yang kosong. Tetapi dipandang penting untuk melakukan rotasi pejabat struktural guna memperoleh komposisi yang lebih sesuai dengan kebutuhan sistem.
Pada pelantikan ini, lanjut Herry, pada dasarnya merupakan sarana bagi pemimpin untuk melakukan penilaian terhadap pejabatnya, apakah kinerjanya meningkat atau menurun dari jabatan yang pernah dipegangnya.
"Pelantikan ini hendaknya dipahami sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja SKPD dilingkungan Pemkab Tegal, dalam merespon berbagai tuntutan lingkungan strategis dari berbagai keinginan dan harapan masyarakat terhadap masalah-masalah klasik dan mendasar,” jelasnya.
Pihaknya berharap, dilantiknya pejabat baru ini dapat membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat, sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dalam memecahkan berbagai persosalan dan tanggungjawab pembangunan yang dihadapi.
“Jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus diemban dengan baik. Untuk itu, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja organisasi dilingkungan Pemkab. Komitmen para pejabat bagi organisasi merupakan prasyarat utama untuk melaksankan amanah tersebut,” ungkapnya.
Sebelum dilakukan pelantikan, dibacakan nama-nama pejabat baru dari mulai eselon II, III, dan IV. Untuk eselon II yang berjumlah 21 orang, yakni M Nur Ma’mun SH MHum, yang sebelumnya menjabat Asisten II menduduki Kepala Disdukcapil, Ir Suhartono MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dishubkominfo kini menduduki Kepala Dinas KPP. Ir Bambang Susanto yang sebelumnya Kalakhar BNK menduduki Kepala BP4K. Drs Masykur FS MSi yang sebelumnya kepala Disdukcapil menduduki Staf Ahli Bupati. Ir Suharmanto yang sebelumnya Kepala Disperindag menduduki Kepala Bappeda. Ir Eling Susiardi yang sebelumnya Kepala DPU menduduki jabatan baru sebagai Kepala BPBD. Ir Toto Subandriyo sebelumnya Kepala BP4K menjadi Kepala Disperindag. Dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR yang sebelumnya Kepala Dinkes kini menjabat Direktur RSUD dr Soeselo Slawi. Prasetiyawan SH MHum yang sebelumnya Kabag Ekbang menjadi staf ahli bidang pembangunan. Drs Hasan Munawar sebelumnya Kabag Organisasi menjadi Asisten I. Drs Eko Jati S sebelumnya Kepala Satpol menjadi Kepala Dishubkominfo. Abdul Honi SH MHum yang sebelumnya Sekdin Koperasi UKM dan Pasar menjadi Sekretaris DPRD. Ir Sudaryono yang sebelumnya Kepala BPBD menjadi Kepala DPU. Drs Edi Siswoyo, yang sebelumnya Kabag TU BPPT menjadi Kepala BPPT. Subandriyo yang sebelumnya Sekretris Bappermasdes menjadi Kepala Bappermades. Drs Edi Pramono yang sebelumnya Sekdin Dikpora mejadi Kepala Dikpora. Dra Suspriyanti MM sebelumnya Kabag Kesra menjadi Kepala Dinsosnakertrans. H Fajar Rochwidi sebelumnya Kabag Pemerintahan menjadi Aissten III. Salu Panggalo yang sebelumnya Kabag Hukum menjadi Inspektur. Drs Agus Subagyo yang sebelumnya Sekdin Tanbunhut menjadi Asisten II dan dr Hendardi yang sebelumnya Direktur RSUD Suradadi menjadi Kepala Dinkes. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/186-Pejabat-Dilantik.html

0 komentar:

Posting Komentar