Jumat, 03 Februari 2012

Bali Pulau Terbaik Versi Travel And Leisure

Bali merupakan pariwisata yang diakui oleh seluruh dunia akan keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental. Banyak yang mengatakan bahwa pulau bali adalah surganya Indonesia, surga pariwisata, surga menyelam, surga kuliner dan sebagainya, ya memang anggapan tersebut benar dan telah di buktikan dengan banyaknya turis-turis lokal dan mancanegara yang datang kesana untuk menghabiskan masa liburannya atau bahkan ada pula yang membuka lahan usaha di pulau itu. Walaupun pulau bali pernah di guncang serangan bom teroris, namun tetap tidak menyurutkan niat para turis untuk mendatangi dan menikmati keindahan pulau bali, selain pemandangannya yang indah, pulau bali juga sangat kental akan budaya dan adat istiadat yang di anut oleh masyarakatnya secara turun-temurun.

Bali akan tetap menjadi ikon pariwisata Indonesia seperti yang diberitakan KJRI New York. Di tengah upaya Pemerintah Indonesia mengejar target 7 juta wisatawan mancanegara, majalah wisata terkemuka yang berbasis di New York, Travel+Leisure, menganugerahkan penghargaan "World Best Island in Asia 2010" kepada Pulau Dewata dalam acara penyerahan penghargaan "World's Best Award 2010" pada Rabu sore (21/7) di hotel Trump SoHo, New York.  Dalam acara tersebut, Hotel Four Seasons Resort di Jimbaran Bali juga mendapat penghargaan untuk kategori "World Best Hotel Spas in Asia 2010".

Dalam acara penyerahan penghargaan tahunan yang ke-15 ini, telah hadir sekitar 100 undangan penerima award untuk berbagai kategori dari seluruh belahan dunia. Dalam kesempatan tersebut, Konsul Pensosbud Fuad Adriansyah telah hadir mewakili KJRI New York untuk menerima penghargaan bagi P. Bali sebagai "Best Island in Asia 2010".  Penghargaan diserahkan langsung oleh Ms. Nancy Novogrod, Editor in Chief Majalah Travel+Leisure, dan Mr. Jean Paul Kyrillos, Publisher Majalah Travel+Leisure.

Pemenang penghargaan tahunan ini merupakan hasil survey selama periode 15 Desember 2009 hingga 31 Maret 2010 terhadap pengalaman berwisata pembaca majalah Travel+Leisure berdasarkan beberapa kriteria. Adapun kriteria terpilihnya Bali sebagai pulau terbaik adalah karena keadaan alamnya yang menarik secara merata (baik wilayah pegunungan maupun pantainya), obyek-obyek wisata yang beragam dan tersebar, ketersediaan restoran/makanan (internasional maupun lokal) dan masyarakatnya yang dinilai ramah serta bersahabat.

Selain kategori Pulau Terbaik dan Hotel Spa Terbaik, beberapa kategori pemenang lainnya, seperti  kota terbaik, hotel terbaik, destination spa terbaik, golf resort terbaik, cruise lines, airlines, hingga agen tempat penyewaan mobil terbaik.  Beberapa kategori tersebut masih terbagi kedalam regional-regional, seperti Amerika dan Kanada, Eropa, Asia, Australia/Selandia Baru/Pasifik Selatan, Karibia, dan Amerika Tengah/Selatan.

Keberhasilan Bali untuk kesekian kalinya memperoleh predikat sebagai pulau terbaik tentu perlu disambut dengan baik untuk memacu tidak saja industri wisata di Bali namun lebih penting lagi industri wisata di seluruh Indonesia secara lebih luas. Keberhasilan ini tentu juga akan dimanfaatkan oleh KJRI New York sebagai modal untuk terus mempromosikan pariwisata Bali dan Indonesia secara umum kepada publik AS.
Sumber Berita : http://travel.ghiboo.com/bali-pulau-terbaik-versi-travel-and-leisure

0 komentar:

Posting Komentar