Jumat, 03 Februari 2012

Live Musik Cap Meh Di Taman Bougenville Singkawang

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Pemilik objek wisata Taman Bougenville Singkawang, Sudarminto, menargetkan omzet minimal sebesar Rp 45 Juta dalam sehari pada saat puncak Perayaan Festival Cap Go Meh 2012 yang jatuh pada Senin (6/2/2012) pekan depan.
"Kita menargetkan pengunjung yang datang saat Cap Go Meh minimal mencapai 3.000 orang. Dengan begitu, dikalikan harga tanda masuk (HTM) sebesar Rp 15.000 per orang maka hasilnya adalah target omzet kita," kata Sudarminto kepada Tribun Pontianak di Taman Bougenville Singkawang, Jumat (3/2/2012).
Ia menambahkan, jauh hari sebelumnya dia sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut perayaan Imlek 2563 dan Cap Go Meh Singkawang 2012. Satu di antaranya dengan cara memberikan perawatan khusus sehingga semua bunga yang berada di Taman Bougenville mekar pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh.
Usaha yang dilakukan Sudarminto berhasil, saat Tribun mengunjungi tamannya tampak berbagai jenis bunga sedang mekar dengan aneka warna yang indah.
"Alhamdulillah, usaha kita berhasil dan bunga mekar sesuai dengan harapan kita. Sedangkan saat ini kita fokus membenahi yang kurang, agar pengunjung yang datang nanti dapat menikmati taman yang indah dengan bunga bougenville dan anggrek yang sedang mekar," promonya.
Sudarminto memaparkan, untuk menyambut Cap Go Meh taman juga dihiasi lampion dan ada pertunjukan live musik untuk menghibur pengunjung yang ingin menikmati panorama hutan yang asli di Taman Bougenville.
"Masyarakat yang lelah setelah menyaksikan atraksi Tatung di Kota Singkawang, sayang sekali jika tidak bersantai dan istirahat sejenak di Taman Bougenville dengan alam yang indah dan danau yang tenang," ucapnya.
Senada dikatakan Humas objek wisata Rindu Alam dan Sinka Island, Heri Susanto. Ia mengatakan, menyambut datangnya perayaan Cap Go Meh, tempat wisatanya akan mengadakan live musik dan organ tunggal untuk menghibur pengunjung yang ingin menikmati pantai yang indah.
"Masyarakat yang selesai menikmati Cap Go Meh Singkawang dapat menikmati ombak yang indah di pantai dan di atas puncak Rindu Alam bisa menyaksikan indahnya Kota Singkawang," ujarnya.
Manager Taman Pasir Panjang Indah, Ari mengatakan, pihaknya sedang melakukan pembenahan fisik objek wisata dalam rangka menyambut Cap Go Meh, seperti memperbaiki jalan untuk meningkatkan kenyamanan kepada pengunjung sebagai bentuk layanan dari pengelola.
Ia mengakui tahun ini tidak ada program khusus untuk menyambut Cap Go Meh. Kendati demikian, kamar yang berada di vila Taman Pasir Panjang Indah telah dipesan semua oleh pengunjung. "Kegiatan kita berjalan seperti biasa tahun ini. Sejauh ini, jumlah kamar yang berjumlah 57 kamar di vila sudah penuh semua," bebernya.
Baik Heri maupun Ari pada perayaan Cap Go Meh 2012 tidak menargetkan banyaknya pengunjung untuk hadir di tempat wisatanya. Alasan mereka karena tidak menyediakan program khusus untuk menghibur pengunjung pada puncak perayaan Cap Go Meh mendatang.
Sumber Berita : http://id.she.yahoo.com/live-musik-cap-meh-di-taman-bougenville-singkawang-142556694.html

0 komentar:

Posting Komentar